Header Ads

Bahas Percepatan Penanganan Jalan Provinsi, Kadis PUPR NTB Bertemu Bupati Bima



Kota Bima, Garda Asakota.-

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menerima kedatangan Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, Ir. H. Azhar, MM, bersama rombongan dalam rangka bersilaturahmi. Kedatangan Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB tersebut diterima di pendopo Bupati Bima pada hari Rabu Sore, (31/7).

Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB Ir. H. Azhar, MM, menyampaikan bahwa maksud kedatangan pihaknya ini selain bersilaturahmi dengan Bupati Bima juga dalam rangka membahas terkait dengan pembangunan insfrastruktur di Kabupaten Bima sekaligus menindaklanjuti pertemuan Bupati Bima dengan Gubernur NTB di Kantor Gubernur beberapa waktu lalu.

Kepada Bupati ia menyampaikan bahwa, pada prinsipnya Gubernur NTB dan pihaknya selaku kepala Dinas PUPR Provinsi NTB akan mendukung sepenuhnya terkait dengan infrastruktur yang ada di Kabupaten Bima terutama jalan milik pemerintah Provinsi yang ada di Kabupaten Bima, dimana infastruktur sarana dan prasarana jalan tersebut akan dikerjakan oleh pemerintah Provinsi pada tahun 2020.

"Dengan demikian, hadirnya infastruktur sarana dan prasarana jalan akan dimanfaatkan oleh seluruh warga masyarkat kabupaten Bima dan ini merupakan komitmen Bapak Gubernur NTB terkait pengerjaan penyelesaian pembangunan sarana jalan secara bertahap," tegas Kadis PUPR NTB yang saat itu didampingi Kabid Bina Marga PUPR NTB, Ir. H. Syahdan, MM., Tim BWS, dan rombongan lainnya.

Sementara itu Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, menyampaikan apresasi pihaknya kepada Gubernur NTB yang akan memperbaiki sarana dan prasarana jalan milik pemerintah Provinsi NTB yang ada di Kabupaten Bima. Ia mengaku infastuktur sarana dan prasarana jalan tersebut sangatlah dibutuhkan oleh warga masyarakat .

Bupatipun berharap dengan diperbaikinya infrastruktur pembangunan sarana dan prasarana jalan ini nantinya warga masyarakat dapat menikmatinya. "Terutama mempercepat akses mengangkut hasil-hasil usaha pertanian dan sebagainya," pungkas Bupati yang saat itu turut didampingi Kabag AP, Suwandhy, ST dan Kabid Bina Marga Dinas PUPR, Ir. Sutami.

Sementara itu, Kabag AP Pemkab Bima Suwandhy, ST, yang ikut dalam pertemuan itu juga mengakui adanya komitmen Gubernur NTB yang akan mempercepat perbaikan akses jalan provinsi di Kabupaten Bima  termasuk 17 jembatan provinsi juga akan ditangani dalam kurun waktu tahun 2020 hingga tahun 2023.

"Prinsipnya bertahap dan berkelanjutan mulai 2020 hingga 2023, In Syaa Allah akan didahulukan ruas jalan provinsi Tawali-Sape dan seterusnya secara berkelanjutan. Termasuk prioritas pembangunan sejumlah jembatan  yang belum tertangani seperti di  Tambora, jembatan putus di kananta, dan jembatan di boro," tandasnya. (GA. 212*)


Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.