Header Ads

Telah Hadir Rumah Tahfidz Al-Quran di Desa Tente Kabupaten Bima



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Rumah Tahfidz Al-Quran di Desa Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima akan segera dibuka. Lembaga pendidikan yang mendatangkan guru dari Provinsi Jateng hadir untuk memenuhi kebutuhan warga masyarakat akan sebuah lembaga pendidikan yang menargetkan sekitar 20 santri  sebagai tahap awal.

"In Syaa Allah, Rumah Tahfidz Qur'an di Desa Tente Kecamatan Woha akan segera mulai. Lokasinya sudab siap dan guru didatangkan dari Jateng, Ustadz Abdullah," ujar putra Bima di Jakarta, Ir. Zainuddin, kepada Garda Asakota, Jumat (12/7).

Ustadz Abdullah bersama keluarga.


Menurutnya, salah satu tujuan didirikan lembaga ini adalah selain membantu anak anak usia dini agar dapat membaca, menulis dan memahami isi kandungan Al-Qur’an dengan baik dan benar, juga untuk memperdalam pengetahuan tentang agama Islam.

Untuk itu, kata dia, sebagai tahap awal santri diharapkan dari desa Tente dan Desa lain sekitarnya dengan target awal sekitar 20 santri bisa menghafal 30 juz dalam waktu 2-3 tahun kedepan. "In Syaa Allah para santri akan diajari Guru Ngaji yang digaji Rp10 juta per bulan oleh tim kecil Jakarta yang diketuai oleh Bapak Yusuf Hakim," pungkasnya. (GA. Jack*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.