Header Ads

Suryadin: Golkar Usulkan Tiga Nama Calon Ketua DPRD ke DPP, Bukan Satu Nama


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Jatah kursi Ketua DPRD Kabupaten Bima periode 2019-2024 dipastikan akan menjadi milik Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai peraih kursi terbanyak. Untuk mengisi jabatan ketua dewan itu, DPD Partai Golkar Kabupaten Bima telah menetapkan tiga nama Caleg terpilihnya (bukan satu nama seperti santer diberitakan, red) untuk diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melalui DPD Partai Golkar Provinsi NTB.

Ketiga nama yang diputuskan melalui rapat pleno DPD Partai Golkar Kabupaten Bima yang digelar di Muthmainnah Home Stay, Selasa (22/7) yakni, M. Putra Ferryandi, S.Ip, Ir. H. Suryadin, dan Hj. Suhartini. Nama-nama tersebut diusulkan setelah sebelumnya dipilih tiga besar nama calon melalui voting terbuka.

"Selanjutnya ketiga nama ini akan diusulkan oleh pimpinan daerah ke DPP melalui DPD Provinsi NTB, dimana pada akhirnya nanti akan diputuskan oleh DPP berdasarkan kriteria," ungkap Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Bima, Ir. H. Suryadin, kepada Garda Asakota, Selasa (23/7).

Suryadin menegaskan bahwa keputusan DPD Partai Golkar Kabupaten Bima dalam mengutus 3 (tiga) nama yang diusulkan menjadi Calon Ketua DPRD Kabupaten Bima merupakan representasi dan usulan dari seluruh peserta pleno, dengan pertimbangan aspek Wilayah, Keterwakilan Gender, Generasi Melinia dan Keterwakilan Senioritas di Partai Golkar Kabupaten Bima.

"Tapi pada putusan akhirnya, kita serahkan otoritas sepenuhnya ada di DPP Partai Golkar untuk memutuskan berdasarkan usulan Peserta Pleno melalui Rapat Pleno di Tingkat DPD Golkar Kabupaten Bima," pungkasnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.