Header Ads

Siapkan Rp3,3 Milyar, Walikota Akan Bangun Wahana Sepeda Gantung di Kawasan Ncai Kapenta


Kota Bima, Garda Asakota.-

Walikota Bima, HM. Lutfi, SE, berencana akan membangun wahana bike zipline atau sepeda gantung di sekitar kawasan tanjakan Ncai Kapenta Kelurahan Jatibaru Timur Kecamatan Asakota Kota Bima. Rencana ini, kata Kabid Prasarana Dinas Pariwisata, Mufrad, S. Sos, terungkap usai Walikota Bima meninjau lokasi di kawasan tersebut beberapa hari lalu.

"Rupanya setelah beliau (Walikota, red) melihat-lihat kawasan tersebut sangat cocok untuk spot olah raga sepeda gantung yang menghubungkan antara tebing bagian Barat dan tebing yang ada di sebelah Timur. Kawasannya menarik, apalagi di kawasan itu ditemukan banyak gua-gua," ungkapnya kepada Garda Asakota, Minggu (21/7).

Rencana bentangan untuk wahana ini sepanjang 300 meter dengan ketinggian lebih dari 100 meter. Pengunjung dapat menikmati pengalaman menegangkan di atas ketinggian sambil berfoto ria di atas sepeda yang sudah dimodifikasi sehingga bisa melaju di atas tali besi dengan stabil.

"Wisata menantang ini kami yakin akan sangat digemari oleh kaum muda-mudi yang suka tantangan. Dan untuk merealisasikan rencana ini, In Syaa Allah bapak Walikota Bima akan mengalokasi anggaran sebesar Rp3,3 Milyar kedalam APBD Kota Bima tahun 2020 mendatang," pungkas Mufrad singkat. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.