Header Ads

Siapa Sosok Pendamping IDP dalam Pilkada 2020?



Mataram, Garda Asakota.-

Sosok politisi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP), atau akrab disapa Umi Dinda, saat sekarang ini tetap menjadi magnit politik yang kuat bagi para Ketua Partai Politik lainnya untuk diusung kembali menjadi Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah (Kada) 2020. 

Hal ini ditandai dengan digelarnya pertemuan sebelas Ketua-Ketua Partai Politik se-Kabupaten Bima dengan IDP beberapa waktu lalu di Mataram untuk melakukan proses penjajakan awal menyangkut pengusungan IDP menuju dua periode.

Ketika sebelas Ketua-ketua Partai Politik ini telah bertemu dengan IDP dan bersepakat untuk mengusungnya menuju pencalonan, maka tentunya kehadiran para petinggi-petinggi Parpol ini hadir dengan membawa tawaran Balon Wakil Kepala Daerahnya. Pertanyaannya, siapa saja yang ditawarkan oleh para petinggi Parpol ini untuk menjadi Calon Wakil IDP?.

Politisi Partai Demokrat Provinsi NTB, A Rauf Wahab, ST., kepada wartawan media ini, Minggu 28 Juli 2019, mengakui ketertarikan Partai Demokrat Kabupaten Bima untuk mengusung kembali IDP dalam Pilkada 2020. Meski menurutnya komunikasi politik dengan IDP ini belum secara resmi diformalkan, namun ketika Demokrat nantinya secara resmi mengusung IDP, maka tentunya tawaran partai Demokrat adalah menyodorkan nama Dahlan HMN untuk menjadi Balon Wakil Kada mendampingi IDP.

“Karena dari internal Demokrat Kabupaten Bima sendiri, sampai dengan hari ini belum ada kader partai yang berani menawarkan diri secara langsung. Masih dilakukan identifikasi secara intens. Namun salah satu figur yang sangat dekat secara emosional dengan Demokrat Kabupaten Bima itu adalah figur Dahlan HMN,” ujarnya.

Salah satu Partai Politik yang dikabarkan akan merapat dengan Golkar dalam Pilkada 2020 ini adalah Partai Nasdem. Namun dibalik tawaran berkoalisi dengan Golkar ini, Partai Nasdem Kabupaten Bima juga menawarkan kader terbaiknya untuk mendampingi IDP menjadi Balon Wakil Kepala Daerah.

“Nah kalau ada kader terbaik dari Nasdem yang diambil untuk menjadi Balon Wakil IDP, maka itu tambah mantap lagi,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bima, Raihan Anwar, kepada wartawan media ini beberapa waktu lalu.

Siapa kader Partai Nasdem Kabupaten Bima yang ditawarkan menjadi pendamping IDP di Pilkada 2020?, Raihan mengaku meski belum ada yang disebut secara spesifik namun yang berkembang secara umum ini ada beberapa nama seperti Edy Mukhlis, Raihan Anwar dan mantan Bupati Bima, H Syafruddin MN. (GA. Im*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.