Header Ads

Seminar Program Kerja, Mahasiswa KKN STIE Bima Siap Mengabdi untuk Desa Sondosia


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima yang tergabung dalam kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sondosia Kecamatan Bolo Kabupaten Bima melaksanakan seminar program kerja di aula kantor desa Sondosia, Selasa (3/07). Kegiatan seminar program kerja Mahasiswa KKN Kelompok VII  ini dihadiri oleh Sekretaris Desa, Ketua PKK, Ketua Karang Taruna dan sejumlah Pemuka Agama serta Dosen Pembimbing.


Kegiatan seminar program kerja ini bertujuan untuk menyampaikan rancangan program yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Kelompok VII Desa Sondosia kepada masyarakat dengan harapan masyarakat dapat bergandengan tangan serta mampu bersinergi dengan mahasiswa KKN dalam mengsukseskan kegiatan mahasiswa selama menjalani kuliah kerja nyata di desa Sondosia.

Adapun program kerja yang di tawarkan oleh mahasiswa KKN STIE Bima desa Sondosia yaitu pelatihan UMKM dan seminar kewirausahaan, penataan dan pengembangan objek wisata desa Sondosia, penciptaan home industry serta peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam skill individual maupun kelompok usaha.

Dalam sambutannya pemerintah desa Sondosia Salahuddin, SE yang diwakili Sekretaris Desa menyampaikan bahwa kontribusi atau gagasan yang akan disalurkan oleh teman dari mahasiswa STIE Bima yang notabennya adalah mahasiswa yang berilmu dapat memacu spirit dan semangat masyarakat untuk membantu pemerintah desa dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dengan Ide kreatif yang membangun lebih khusunya di bidang perekonomian serta menunjang kualitas SDM yang ada di desa Sondosia. "Saya berharap mudah-mudahan dengan kedatangan teman-teman dari mahasiswa ini dapat membawa perubahan di desa Sondosia khususnya bagi masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ikbal Irawan, M.Si, selaku Dosen Pembimbing KKN Mahasiswa STIE Bima Kelompok VII menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah desa dan masyarakat yang telah menerima mahasiswa untuk melaksanakan kuliah kerja nyata di desa Sondosia. "Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah desa Sondosia lebih umumnya masyarakat yang telah berbaik hati menerima mahasiswa kami mengabdikan dirinya di desa Sondosia," katanya.

Ikbal juga berharap agar warga masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam membantu serta bekerja sama guna mensukseskan program kerja mahasiswa KKN STIE Bima Kelompok VII. "Mudah-mudahan pula dengan keberadaan mahasiswa KKN selama 1 bulan lebih ini dapat membantu masyarakat untuk lebih baik lagi," pungkasnya. (GA. Yani*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.