Header Ads

Sejumlah Kelompok Bakulan dan Tenun Bakal Terima Dana Masing-Masing Rp20 juta

Kadis Sosial Kota Bima, Drs. H. Muhiddin AS Dahlan.


Kota Bima, Garda Asakota.-

Sejumlah kelompok usaha Bakulan dan Tenun di Kota Bima akan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp400 juta dari Direktur Penanganan Fakir Miskin Wilayah 2 Kementrian Sosial RI. Kadis Sosial Kota Bima menyebutkan bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Nantinya akan di salurkan kepada sekitar 20 kelompok usaha Bakulan dan Tenun melalui Dinas Sosial Kota Bima," ungkap Kadis Sosial, Drs. H. Muhiddin AS Dahlan, kepada Garda Asakota, Selasa (9/7). Menurutnya, masing-masing kelompok tersebut akan menerima bantuan sebesar Rp20 juta yang nantinya akan masuk melalui rekening kelompok.

Diakuinya, belum lama ini pihaknya kedatangan tamu dari Pusat yaitu Direktur Penanganan Fakir Miskin wilayah 2 hadir di Kota Bima dalam rangka melaksanakan bimbingan teknis kepada kelompok penerima manfaat.

Adapun kelompok yang menerima bantuan tersebut terdiri dari kelompok kelurahan Dodu dan Oi Fo'o Kecamatan Rasana'e Timur, sedangkan di kecamatan Raba terdiri dari kelompok yang ada di kelurahan Rontu dan Pena Na'e. Kelompok-kelompok yang penerima bantuan tersebut merupakan kelompok yang terdaftar di Basis Data Terpadu (BTP), yang pada saat itu  telah melaksanakan bimbingan teknis Kelompok.

"In Syaa Allah mereka akan menerima uang  pada akhir bulan Juli ini dan akan masuk secara langsung ke rekening tiap-tiap kelompok. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan tersebut masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, serta dapat digunakan sebagaimana mestinya," harapnya. (GA. Yani*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.