-->

Notification

×

Iklan

RB Salahuddin Al-Ayyubi Dapat Bantuan Motor dari Perpusnas RI

Tuesday, July 23, 2019 | Tuesday, July 23, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-07-22T23:07:42Z


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Pustaka Bergerak Indonesia (PBI) Pusat menyerahkan secara langsung bantuan hibah motor Pustaka Bergerak dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia ke Rumah Baca Salahuddin Al-Ayyubi. Bantuan diterima langsung oleh Elon Wulan Sari (19/07/2019), mewakili Direktur Rumah Baca Salahuddin Al-Ayyubi.

Direktur Rumah Baca Salahuddin, mengucapkan terima kasih kepada Perpustakaan Nasional RI yang telah memberikan motor perpustakaan keliling kepada Rumah Baca Salahuddin Al-Ayyubi. Motor Pustaka Bergerak ini, kata dia, memiliki BOX Buku yang dapat menampung sebanyak 200 buku bacaan. "Moga saja hadirnya motor ini akan membantu masyarakat untuk mudah mengakses membaca buku tanpa harus datang ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan,' ungkapnya.

Menurutny, Rumah Baca Salahuddin Al-Ayyubi memang menginisiasi Motor Pustaka Bergerak, mengingat motor supra fit yang dikelilingi dari tahun 2013 sampai sekarang sudah mulai menurun kecepatannya dan sering masuk bengkel. Dengan adanya Motor Pustaka Bergerak ini, diharapkan akan sangat membantu masyarakat yang tidak sempat ke Dinas Perpustakaan tapi ingin membaca buku.

"In Syaa Allah, motor Pustaka Bergerak ini akan dimanfaatkan untuk mengelilingi titik-titik di 18 kecamatan Kabupaten Bima. Sasaran kita adalah Desa terpencil maupun kota, sekolah-sekolah," sebutnya.

Di harapkan, kehadiran perpustakaaan keliling ini dapat merangsang tumbuhnya minat baca di masyarakat Bima, khususnya di daerah yang belum terjangkau, untuk membantu meningkatkan minat baca masyarakat  dan meningkatkan kesejahteraan.

Salahuddin, menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Mas Bolang, yang telah berhasil mengendarai Motor Pustaka Bergerak dari Jakarta -Bima. Lebih khususnya kepada Muhammad Nurulhuda, yang turut membantu menghadirkan Motor Pustaka Bergerak.

Direktur Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi, juga menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada seluruh donatur atas Infaq dan Shodaqoh  yang telah ikut berpatisipasi dalam menyukseskan program program pihaknya. "Semoga Allah membalas amal jariyah Bapak/Ibu/Saudara dengan balasan yang setimpal, dan senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala," ucapnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update