Header Ads

Pimpinan DPRD Kobi Dukung Penuh Sultan M. Salahuddin Diusulkan sebagai Pahlawan Nasional


Kota Bima, Garda Asakota.- 

Pimpinan DPRD Kota Bima menyatakan dukungan penuh atas adanya keinginan untuk mengusulkan Sultan Muhammad Salahuddin sebagai Pahlawan Nasional asal Bima. Menurut mereka, Bima ini asal muasalnya adalah satu. Kota Bima merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Dana Mbojo, maka tak heran pihaknya mendukung penuh atas usulan tersebut.

"Beliau (Sultan Muhammad Salahudin) adalah Tokoh dan sejarah yang memegang peran utama dalam perkembangan sejarah Bima pada awal abad ke- XX. Beliau telah banyak menorehkan kesuksesan baik itu dalam bidang agama, pendidikan dan politik, yang sampai sekarang masih dirasakan manfaatnya," tegas Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih, SH, seperti dilansir Kabag Humas DPRD Kota Bima, Syahrial Nuryadin, S.IP, MM, Selasa (16/7).

Disadarinya bahwa tugas pihaknya yang memegang amanah rakyat saat ini adalah meneruskan semangat perjuangan almarhum Sultan, agar menjadi pedoman generasi selanjutnya. Oleh karena itu, ia mengajak berbagai pihak untuk memuliakan perjuangan Sultan Muhammad Salahuddin dengan menceritakan, mendokumentasikan, bahkan memvisualisasikan kisah patriotisme dan jasa-jasa beliau.

Tentu saja untuk diusulkan menjadi seorang Pahlawan Nasional harus memenuhi syarat-syarat dan kriteria-kriteria. "Kami sangat berharap bila ada dokumen-dokumen ataupun kajian-kajian mengenai Sultan Muhammad Salahuddin untuk mendukung pengusulannya sebagai Pahlawan Nasional. Kami di lembaga legislatif DPRD Kota Bima sangat mendukung penuh keinginan ini," tandasnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.