Header Ads

Pastikan Situasi Kamtibmas Pasca Pileg dan Pilpres, Kapolda NTB Silaturrahim di Bima

Kapolda NTB, Brigjen Pol. Drs. Nana Sudjana, MM, di arena Pacuan Kuda Panda Kabupaten Bima, Sabtu (6/7).

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Kapolda NTB, Brigjen Pol. Drs. Nana Sudjana, MM, mengungkapkan bahwa salah satu tujuan kedatangannya di Bima adalah dalam rangka mengevaluasi terkait dengan situasi Kamtibmas di wilayah NTB pasca Pesta Demokrasi PILEG dan PILPRES beberapa waktu lalu. "Salah satunya kita ingin pastikan kondisi Kamtibmas di Bima," ungkap Kapolda NTB saat bersilaturahim dengan Kajati NTB, Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, unsur FKPD, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kabag, unsur pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Toga, Toma, Tokoh Pemuda, dan para Alim Ulama, Sabtu malam (6/7) di Pendopo Bupati Bima.


Menurutnya, pesta demokrasi PILEG dan PILPRES telah dilewati bersama, untuk itu pada kesempatan ini saya mengimbau seluruh elemen masyarakat dan unsur terkait lainnya untuk bersama-sama menjalin kembali hubungan silaturahim diantara kita selaku warga masyarakat dalam bingkai NKRI. "Mari kita hantarkan Pemimpin kita untuk memimpin Bangsa dan Negara RI ke arah yang lebih baik lagi," ajaknya.

Pria yang baru saja dilantik sebagai Kapolda NTB ini menegaskan bahwa pihaknya siap secara bersama-sama elemen masyarakat untuk menjaga daerah tercinta ini sekaligus memberikan yang terbaik bagi masyarakat NTB dalam hal menjaga keamanan wilayah. Hal ini, kata dia, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Polri yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat; menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat.

Sementara, menghadapi pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima yang akan digelar pada tahun 2020, Kapolda mengajak seluruh pasangan calon nantinya dan warga masyarakat agar mensukseskan hajatan demokrasi tersebut. Pihaknya selaku Kapolda NTB bersama seluruh institusi Kepolisian dibawahnya akan mengawal perhelatan pesta demokrasi tersebut supaya berjalan sukses seperti saat PILEG dan PILPRES 2019. "Selaku Kapolda NTB sayabmengharapkan dukungan dari Pemerintah daerah dibawah kendali Bupati Bima dan semua pihak untuk bersama-sama menjaga daerah kita supaya aman dan terkendali, sebabbkalau bukan kita siapa lagi?," katanya.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan ucapan selamat datang kepada bapak Kapolda NTB, Brigjen Pol. Drs. Nana Sudjana, MM dan Kajati NTB, M. Arif, SH, MH, yang telah berkenan melakukan silaturahmi dan tatap muka dengan pihaknya bersama unsur FKPD, Wakil Bupati Bima, seluruh jajaran Pemkab dan elemen masyarakat Kabupaten Bima. "Semoga dengan silaturahmi ini akan mempererat tali ukhuwah Islamiyah diantara kita semua," harapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati memaparkan kondisi wilayah Kabupaten Bima yang memiliki 18 kecamatan, 191 desa serta 2 kantor Polres yaitu Polres Kabupaten Bima dan Polres Bima Kota, dimana Kapolres Bima dibawah kepemimpinan AKBP. Bagoes Satrio Wibowo, S.IK. Sedangkan Kapolres Bima Kotanya adalah,  AKBP. Ida Bagus Made Winarta, S.IK.

Menyinggung situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bima, Bupati mengaku terbilang kondusif. Hal ini dikarenakan pihaknya bersama unsur FKPD, toga, toma, tokoh pemuda, warga masyarakat tetap saling berkoordinasi satu dengan yang lainnya sehingga situasi Kamtibmas dapat teratasi dan berjalan dengan aman. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.