Header Ads

MIN Kota Bima Raih Juara di Ajang FLS2N 2019



Kota Bima, Garda Asakota.-

MIN Kota Bima ikut berpartisipasi pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Bima yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima dengan tema "Bersama dalam Seni." Perhelatan ini diikuti oleh sekolah tingkat MI/SD se Kota Bima yang telah dilaksanakan mulai tanggal 24 sampai dengan tanggal 26 Juni 2019 yang diadakan di Gedung Seni Budaya (GSB) Kota Bima.

FLS2N tahun 2019 melombakan seni pertunjukan dan seni penciptaan untuk tingkat MI/SD yang dilombakan pada bidang seni pertunjukan antara lain tari kreasi, vokal solo, tari kreasi (tari tradisional) dan pantomim. Dan pada bidang seni penciptaan gambar bercerita dan kriya. "Sangat memberi motivasi kami sebagai pembina, apalagi sebagai peserta didik setelah mengetahui yang ada di brosur tertera hadiah yang luar biasa," sambil tertawa lepas Guru sebagai pembina memberi komentar.

"Namun bukan itu motif kami dalam berpartisipasi pada kegiatan tersebut, yang lebih penting adalah peserta didik kita mampu kita tempa dan kita persiapkan dengan hasil yang lebih baik untuk masa depannya," seloroh Edy Amryn Kepala MIN Kota Bima.

Edy Amryn bersyukur dalam ajang FLS2N MIN Kota Bima pada tahun 2019 ini pihaknya dapat meraih 2 piala pada cakupan lomba pantomim dan seni tari (tari tradisional). "Pada lomba pantomim kita dapat meraih juara 2 se Kota Bima atas nama Arya Ramadhan yang baru duduk di kelas 4B. Dan untuk lomba tari tradisional kita MIN Bima meraih juara harapan 1. Tim tari tradisional di dalamnya ada Mutiara Selfi Ramdani, Ines Muti Nafisa dan Brsky Selfi Ramdani,"  jelasnya ditemani Rostina dan Kusmiati Pembina di MIN Kota Bima.

Peserta didik yang hebat bersama pembina yang hebat, kedepannya mudah mudahan meraih yang lebih baik lagi. "Oleh karena itu, intensifitas dan efektivitas kegiatan ekstrakurikuler dapat ditingkatkan, sehingga semua lomba, baik yang diadakan oleh kemendikbud maupun kemenag sendiri bisa diraih sesuai harapan," harap Kepala Madrasah kepada peserta didik dan pembina. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.