Header Ads

Malam Syukuran HUT Bima ke-379, Bupati Serahkan Lahan Pengganti untuk Pos Polisi


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Sebagai bentuk rasa Syukur Kehadirat Allah SWT, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati, Drs. H. Dahlan M Noer, menggelar acara malam syukuran HUT Bima ke-379, Jumat Malam (5/7) di halaman kantor Bupati Bima Jalan Soekarno Hatta Desa Godo Kecamatan Woha.

Kegiatan syukuran tersebut dihadiri juga oleh Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, AS, MM, Kajati NTB, M. Arif, SH, MH, unsur FKPD Kabupaten dan Kota Bima, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Bima, Keluarga Besar Istana Bima, Putera Mahkota Bima M.Putera Ferryandi, S.IP, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kabag, para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Camat, Kepala Desa serta seluruh Kasubag, dan Staf Lingkup Setda Bima.

"Kita mengucap syukur kehadirat Allah SWT, semoga kedepan Kabupaten Bima menjadi daerah yang maju, sejahtera, aman sesuai cita-cita yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Bima," ujarnya.


Diakuinya, memasuki usia 379 tahun perjalanan daerah ini, masih menyisakan banyak permasalahan yang perlu diatasi bersama mulai dari masalah kemiskinan, kebodohan hingga persoalan kerusakan lingkungan. Untuk itu, kata dia sudah saatnya bagi semua pihak untuk segera bangkit berbenah diri, mengejar segala ketertinggalan dan menguatkan kebersamaan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, AS, MM. Ia berharap momentum seperti ini akan memperkuat komunikasi dan sinergitas antara pihak aparat Kepolisian Polda NTB dengan pihak pemerintah Kabupaten Bima.

Menurutnya, dalam menciptakan Kamtibmas aparat keamanan tidak dapat bekerja sendiri tanpa adanya sinergitas dan bantuan dari masyarakat dan pemerintah. Untuk itu kedepan Polda NTB dan Polres akan terus bersinergi dengan meningkatkan kinerja dan koordinasi dengan berbagai elemen untuk membangun daerah dan hidup rukun. "Kami mengharapkan dukungan dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bima untuk mewujudkan itu semua," ajaknya.

Pantauan langsung Wartawan, momentum Ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Bupati Bima didampingi Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Bima, Kapolda NTB, Kejati NTB, Dandim 1608 Bima, dan Kapolres.  Selain itu juga diserahkan bantuan beras kepada 30 orang petugas kebersihan kecamatan woha, yang secara simbolis diterima secara simbolis 5 (lima) orang petugas kebersihan atas nama Ahmad Quraibi, M. Ali, Efendi, Irwan dan Irmansyah.

Bupati Bima juga menyerahkan Surat Keputusan Bupati Bima nomor:188.45/524/03.1 tahun 2019 tentang penetapan tanah pemerintah Kabupaten Bima sebagai lokasi pengganti tanah Kepolisian Negara Republik Indonesia yang digunakan sebagai Pos Polisi Sub Sektor Bolo Timur untuk pembangunan jalan dan jembatan Lewamori di Desa Sondosia Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Penyerahan tersebut langsung diberikan oleh Bupati Bima kepada Kapolda NTB, Brigjen Pol Nana Sudjana.

"Khusus untuk tahun ini, pemerintah daerah juga akan memberikan hibah tanah untuk pembangunan Markas Komando Brimob, yang berlokasi di sebelah Barat kantor Bupati Bima," ungkap Bupati. (GA. 212*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.