Header Ads

Lomba Bakar Ikan Bandeng, Vokasi Unram Juara 1, Disnakertrans Juara 2

Wakil Bupati Bima, Dahlan M. Noer, menyerahkan hadiah kepada masing-masing juara lomba bakar ikan bandeng.


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Seluruh SKPD lingkup Pemkab Bima, Minggu (7/7/2019) mengikuti lomba bakar ikan bandeng di jalur dua Pesisir Desa Panda Kabupaten Bima. Lomba ini digelar dalam rangka mewarnai dan mendukung festival Pranata Adat Budaya Teluk Bima yang dihajatkan untuk memeriahkan Hari Jadi Bima ke-379.




Pantauan langsung Garda Asakota, lomba dimulai sejak siang hari sekitar pukul 14. 00 Wita hingga sore hari. Sejumlah tenda dan meja berjejeran di sepanjang Jalan Dua Jalur Desa Panda yang dijadikan para peserta untuk mengikuti lomba bakar ikan bandeng. SKPD dan perwakilan Kecamatan itu antar lain, Sekretariat DPRD, Dikes, Disnakertrans, Dikbudpora, Bagian Administrasi Pembangunan, Bappeda dan Litbang, DKP, serta kampus Vokasi Unram.

Dewan juri yang saat itu ikut ditemani Bupati, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, dan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M Noer, mengaku, pihaknya memilih lomba bakar ikan bandeng sebagai pemeriah perayaan hari Jadi Bima ke 379 karena sesuai dengan ciri khas Kabupaten Bima yang merupakan wilayah pesisir laut dan juga mengakomodir dan memberdayakan nelayan-nelayan di kawasan tersebut.

Setelah melewati masa penilaian yang dilakukan oleh Tim Juri yang dibacakan oleh Ir. Hj. Nurma, M.Si dan Eny Istiana, S.Sos, maka terpilihlah para juara lomba bakar ikan bandeng yaitu untuk peringkat pertama diraih oleh Vokasi Unram dengan nilai 450, peringkat II Disnakertrans dengan nilai 445, peringkat III Dinas Peternakan dengan nilai 440, peringkat ke-IV diraih oleh Endang Pape dengan nilai 435, peringkat V diraih oleh Kecamatan Woha dengan nilai 425, peringkat VI diraih oleh Disperindag Kabupaten Bima dengan nilai 423, peringkat VII diraih oleh Kecamatan Bolo dengan nilai 415, peringkat VIII diraih oleh Sekretaris Dewan Kabupaten Bima dengan nilai 410, peringkat IX diraih oleh Bappeda Kabupaten Bima dengan nilai 408 serta peringkat X diraih oleh Bina Program dengan nilai 397.

Masing-masing para juara lomba ini mendapatkan hadiah dari pihak panitia dan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer serta Ketua TP. PKK Kabupaten Bima Rostiati Dahlan, S.Pd kepada masing-masing juara pada lomba bakar ikan bandeng. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.