Header Ads

Kapolda NTB Silaturrahim dengan Anggota FKPD dan Elemen Masyarakat Kota Bima


Kota Bima, Garda Asakota.-

Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, AS, MM, bersama jajaran Kepolisian Daerah NTB bersilaturrahim dengan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), jajaran Pemerintah Kota Bima, para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda pada Jum'at siang 05 Juli 2019.

Pertemuan yang berlangsung di Aula Kantor Walikota Bima tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH, Pimpinan DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, S. Adm, Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah, SIK, Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra, Ketua MUI Kota Bima H. Abidin H. Idris, S.Pd, pimpinan Perangkat Daerah beserta camat se Kota Bima, jajaran Kepolisian Bima Kota, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda se Kota Bima.

Mewakil Walikota, Sekda menyampaikan ucapan selamat datang kepada Irjen Pol Drs Nana Sudjana AS, MM sebagai Kapolda NTB yang baru. Kehadiran figur baru ini harus bisa memacu semangat kita untuk meningkatkan kinerja dan membangun koordinasi yang lebih baik antar berbagai elemen. Dengan semangat koordinasi ini jajaran pemerintah kota bima mengharapkan pendampingan dan arahan dari FKPD kota Bima maupun Kapolda NTB.

"Semangat yang kita ingin bangun adalah semangat untuk bangkit membangun daerah serta mewujudkan masyarakat yang taat hukum, tentunya membutuhkan dukungan jajaran kepolisian, TNI, serta legislatif dan yudikatif", kata Sekda

Selain itu, Sekda juga mengapresiasi kinerja pihak kepolisian, khususnya Polres Bima Kota yang telah menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Kota Bima.

Kapolda NTB dalam sambutannya memperkenalkan bahwa ia merupakan Kapolda baru yang ditempatkan di wilayah NTB. Katanya, jabatan Kapolda merupakan sebuah amanah yang harus dijaga dengan baik, "Jabatan ini merupakan amanah sekaligus menjadi kebanggaan bagi saya, tentunya saya berterimakasih kepada masyarakat NTB, insya Allah saya akan dharmabaktikan diri saya untuk masyarakat NTB khususnya pada bidang kepolisian dalam upaya menjaga keamanan di wilayah NTB secara maksimal," ujarnya

Lebih lanjut, Kapolda NTB mengatakan tugas pokok Polri ada tiga yakni memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, serta penegakan hukum. Tugas pokok polri ini tidak bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan dari semua pihak baik dari jajaran kepolisian, pemerintah maupun masyarakat.

Oleh karena itu, kedatangannya ke kota bima dalam rangka kunjungan kerja sekaligus melakukan komunikasi aktif dengan pemerintah daerah dan tokoh masyarakat sebagai upaya melakukan perubahan dalam meningkatkan keamanan di wilayah NTB, "Sebagai pemimpin baru, kami menginginkan adanya perubahan, tentunya dalam mengelola masalah keamanan di wilayah NTB," ujarnya

Berbagai masalah sosial yang terjadi seperti adanya konflik sosial, curanmor dan lain-lain, Kapolda NTB berharap adanya sinergisitas yang baik antara Polri, TNI, Brimob, dan Pemerintah Daerah beserta masyarakat, sehingga masalah tersebut bisa ditangani dengan baik, "Kalau semua unsur ini diperkuat, maka kasus-kasus seperti ini bisa diatasi", kata Kapolda NTB

Lanjutnya, untuk menyelesaikan masalah keamanan di tingkat desa, tiga pilar keamanan di tingkat desa yakni Babinsa, Babinkamtibmas dan perwakilan pemerintah desa harus bersatu. Selain itu, peran tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda sangat diharapkan dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Ke depan, Kapolda NTB akan terbuka dalam penyelesaian masalah hukum yang terjadi di tingkat daerah. Selain itu akan menjamin keamanan para investor yang ingin berinventasi di Kota Bima, "Kami akan berkoordinasi dengan Gubernur untuk memajukan Bima, jika ada investor kami akan jaga keamanaannya. Kami menjaga keamanan untuk kesejahteraan masyarakat", pungkasnya. (GA. 212*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.