Header Ads

Jalan Wera Sape Rusak, Bupati Minta Bina Marga Koordinasi dengan PU Provinsi

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Senin siang (8/6) saat menerima audiensi dengan Front Wera Bersatu (FWB). 

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Senin siang (8/6) melakukan audiensi dengan Front Wera Bersatu (FWB) dalam rangka membahas terkait dengan tuntutan dan desakan untuk melakukan perbaikan jalan Provinsi lintas Wera-Sape yang rusak parah. Pertemuan tersebut berlangsung selama dua jam di ruang rapat Bupati Bima, melibatkan seluruh SKPD dan perwakilan FWB.

Pada prinsipnya Pemkab Bima sangat menghargai aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat. Menanggapi harapan perbaikan jalan lintas Wera Sape dari Front Wera Bersatu, Bupati meminta kepada Kepala Bidang Bina Marga untuk berkoordinasi dengan PU Provinsi NTB bersama jajarannya untuk memperbaiki titik yang paling rawan di ruas jalan tersebut. "Silahkan berkoordinasi dengan dinas PU Provinsi untuk melakukan perbaikan jalan pada titik titik rawan, ini sekaligus tujuannya untuk mengurangi kecelakaan," pintanya.

Sementara itu, Kadis PUPR Kabupaten Bima, Ir. H. Ngempo, meminta elemen masyarakat untuk memahami perjuangan dan ikhtiar Bupati ke Gubernur. "Semuanya itu sudah melalui jalur normatif, sebab kalau dipaksakan itu bukan kewenangan Pemda," katanya. Ia menambahkan bahwa kewenangan pihaknya hanya membantu untuk memudahkan jalannya aspirasi warga. "Untuk itu, kami meminta untuk bersabar, karena kami tetap menampung semua permintaan warga dan upaya kami akan tetap berlanjut," tuturnya.

Sebelumnya, Fahrir, S.Pd, selaku perwakilan  dari Front Wera Bersatu meminta Bupati Bima selaku kepala daerah agar memperhatikan infrastruktur, sarana dan prasarana jalan lintas Wera-Sape yang tidak pernah disentuh untuk dilakukan pengerjaan maupun perbaikan. "Kami meminta kepada pemerintah Kabupaten Bima untuk berkoordinasi dan mengusulkan pada pemerintah Provinsi NTB agar segera diperbaiki. Karena jalan tersebut milik pemerintah provinsi," pintanya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.