Header Ads

Hadirkan Saluran Drainase, Koordinator P3A Jatiwangi Apresiasi Kepedulian BWS NTB



Kota Bima, Garda Asakota.-

Koordinator P3A (Perkumpulan Petani Pemakai Air) Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota, H. Syahbuddin HM. Said, merasa tersanjung ketika Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB) melalui kantor Balai Wilayah Sungai 1 Pulau Sumbawa memberikan sebuah amanah dan kepercayaan kepada pihaknya untuk membangun saluran irigasi pertanian sepanjang 250 meter di areal pertanian yang menjadi wilayah pengawasannya.

"Saya bangga dan bahagia  atas perhatian dan kepedulian pemerintah Provinsi kepada petani yang ada di Kelurahan Jatiwangi, karena saluran irigasi ini merupakan salah satu faktor penunjang yang sangat dibutuhkan oleh para petani untuk meningkatkan hasil pertaniannya," ungkapnya kepada Garda Asakota, Rabu (4/7).

Atas kepercayaan ini, pihaknya berkomitmen akan menjaga dan mengawal proses pelaksanaan pekerjaan saluran irigasi yang saat ini tengah dikerjakan hingga benar-benar selesai dan dapat di manfaatkan oleh para petani. Karena itu, kata dia, untuk memaksimalkan pekerjaan pihaknya  melibatkan unsur masyarakat, anggota kelompok tani serta profesional untuk sama-sama mengawal proses pekerjaannya.

Sementara itu salah seorang anggota Kelompok Tani Mada Oi Pali, M. Rum juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah dalam hal ini BWS NTB 1 Pulau Sumbawa yang telah memprogramkan pekerjaan saluran drainase irigasi di sekitar areal lahan pertanian kelompoknya yang memang sangat di butuhkan oleh petani untuk memudahkan proses pengairan pertanian. "Kami sangat bersyukur dan merasa senang sekali dengan adanya pekerjaan drainase irigasi pertanian ini," ucapnya.

Rum mengaku, hadirnya saluran irigasi ini akan memudahkan dan meringankan beban kerja mereka ketika awal masa tanam hingga akhir masa panen. "Meski yang di kerjakan baru sebagian saja tapi mudah-mudahan jika ada anggaran tahun mendatang bisa disambung lagi yang pada akhirnya nanti dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian," harapnya. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.