Header Ads

Hadir di Acara Halal Bihalal RKB, Doktor Zul Sumbang Rp20 Juta

Gubernur NTB, Dr Ir H Zulkieflimansyah, berpose bersama Jajaran Pengurus RKB Pulau Lombok dan Kajati NTB, Arif SH MH., usai kegiatan Halal Bihalal yang digelar oleh Rukun Keluarga Bima (RKB) Pulau Lombok Tahun 2019 yang digelar pada Sabtu 29 Juni 2019 di Auditorium M Yusuf Abubakar Universitas Mataram.


Mataram, Garda Asakota.-

Gubernur NTB, Dr Ir H Zulkieflimansyah, memberikan semangat dan motivasi terhadap warga Bima saat menghadiri Kegiatan Halal Bihalal yang digelar oleh Rukun Keluarga Bima (RKB) Pulau Lombok Tahun 2019 yang digelar pada Sabtu 29 Juni 2019 di Auditorium M Yusuf Abubakar Universitas Mataram.

Pria yang akrab disapa dengan sebutan Bang Zul ini mengawali sambutannya dengan menceritakan sebuah kisah inspiratif tentang seorang petani di Thailand yang berada dalam sebuah kondisi yang sangat sulit, terjebak dalam sebuah lobang, dimana ada seekor macan yang mengincar dirinya untuk memangsanya serta dibawah lobang ada seekor ular besar yang juga siap menelan tubuh petani itu. Parahnya lagi, ada seekor tikus yang menggerogoti balok kayu yang dijadikan sebagai pegangan dia untuk menyelamatkan diri yang melintang dilobang itu dan diujung balok kayu itu ada sekawanan lebah yang membuat sarang dan menghasilkan madu yang sangat manis.

Nenek moyang bangsa Tahiland menurut Bang Zul tidak pernah mengakhiri cerita itu dengan ending yang tuntas. “Kesimpulannya diserahkan sepenuhnya kepada orang yang mendengarkannya. Apakah mau mengakhirinya dengan ending yang horror dengan membuat kesimpulan yang membuat petani itu mati diterkam hewan buas. Ataukah membuat ending yang memacu motivasi untuk terus berjuang hingga bisa terbebas dari terkaman hewan buas. Inilah yang membuat bangsa Thailand tidak pernah terjajah oleh bangsa lain. Dan saya yakin masyarakat Bima, masyarakat Pulau Sumbawa dan NTB, punya kemampuan untuk memberikan kesimpulan cerita yang berbeda. Masyarakat Bima, Pulau Sumbawa dan Lombok, NTB punya keberanian dan kemampuan untuk keluar dari kesimpulan cerita horror seperti ini,” ujar Bang Zul member motivasi.

Kegiatan Halal Bihalal yang mengangkat tema “Merajut Ukhuwah Islamiyah di Tengah Dinamika Politik Nasional dan Daerah,” merupakan kegiatan tahunan RKB Pulau Lombok dan menjadi ajang tempat bersilaturrahminya warga Bima yang ada di Pulau Lombok. Dalam gelaran kegiatan halal bihalal kali ini, Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, selain menghadiri langsung kegiatan ini juga ikut memberikan bantuan sebesar Rp20 juta untuk kesuksesan acara ini. Sumbangan dari Doktor Zul ini juga disampaikan oleh staf Gubernur NTB kepada Ketua Panitia acara halal bihalal sehari sebelum acara tersebut digelar.

Sementara itu Ketua RKB Pulau Lombok, Dr HM Natsir, mengungkapkan pengambilan tema “Merajut Ukhuwah Islamiyah di Tengah Dinamika Politik Nasional dan Daerah,” agar segala ketegangan yang terjadi didalam masyarakat khususnya masyarakat Bima Pulau Lombok akibat dari adanya perbedaan pilihan baik itu Pilpres maupun Pileg serta Pilkada beberapa waktu lalu dapat terurai kembali kedalam suatu bingkai kebersamaan yang saling menguatkan satu sama lain.

Ketua Panitia Halal Bihalal RKB Pulau Lombok, Dr Iwan Harsono, mengatakan dalam kegiatan halal bihalal kali ini, selain dihadiri oleh ratusan masyarakat Bima yang ada di Pulau Lombok, juga dihadiri oleh tokoh nasional Brigjen Polisi (Pur) Drs H Abdul Ghany Abubakar dari Jakarta yang pada saat kegiatan itu ikut memberikan ceramah. Selain itu juga ikut hadir Qori Internasional, Syamsuri Firdaus, yang berkesempatan melantunkan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Nampak juga hadir Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB, Arif SH MH., yang merupakan putra kebanggaan masyarakat Bima, yang terlihat mengikuti mata rangkaian acara tersebut hingga selesai. (GA. 211/215*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.