-->

Notification

×

Iklan

Golkar Putuskan Dae Yandi dan Pawan, Calon Ketua DPRD Kabupaten dan Kota Bima

Monday, July 22, 2019 | Monday, July 22, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-07-22T06:33:49Z
Dua politisi Golkar Kabupaten dan Kota Bima, M. Putra Ferryandi, S.Ip dan Alfian Indrawirawan, S.Adm.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Partai Golkar di Kabupaten dan Kota Bima menguasai hasil Pemilu Legislatif 2019 di dua daerah otonom tersebut. Maka bisa dipastikan kedepan posisi Ketua DPRD bakal diisi oleh duta dari partai berlambang pohon beringin tersebut. Minggu kemarin (21/7/2019), meski berbeda tempat, segenap pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten dan Kota Bima menggelar rapat pleno yang hampir bersamaan guna memastikan siapa sosok yang paling beruntung menempati posisi puncak di lembaga legislatif nantinya.

Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Bima menggelar rapat pleno khusus pengambilan keputusan pemilihan dan penetapan calon Ketua Dewan periode 2019-2024 di aula Hotel Camelia Minggu (21/7). Sedangkan DPD Golkar Kabupaten Bima juga waktu bersamaan menggelar rapat pleno di Muthamainnah Home Stay, dengan agenda yang sama penentuan bakal calon yang akan diusulkan menjadi Ketua DPRD Kota Bima periode 2019-2024.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Garda Asakota, untuk rapat pleno Partai Golkar Kabupaten Bima sebelum diputuskan nama M. Putra Ferryandi, S.Ip, sebagai sosok yang akan diusulkan sebagai bakal calon Ketua Dewan, mencuat tiga nama yang diunggulkan. Mereka itu adalah, Ir. H. Suryadin, Hj. Suhartini dan Muhammad Putra Ferryandi, S.Ip.

Dafullah, S.Pd, M.Pd

Namun pada tahapan proses tersebut, perolehan suara pria yang kerap disapa Dae Yandi ini justru jauh meninggalkan dua nama lainnya yakni Suryadin yang kini menjabat sebagai Sekretaris DPD 2 Golkar Kabupaten Bima dan Suhartini yang sama-sama mendapatkan suara yang tidak signifikan. Dae Yandi sendiri adalah putra sulung dari pasangan alm H. Ferry Zulkarnain, ST (mantan Bupati Bima dua periode) dengan Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Bupati Bima saat ini.

"Alhamdulillah dalam proses yang cukup demokratis, Muhammad Putera Ferryandi S.Ip, terpilih secara aklamasi dengan perolehan suara terbanyak lebih dari 20 suara dari 30 lebih suara," kata Wakil Sekjend Partai Golkar Kabupaten Bima, Dafullah, S.Pd, M.Pd.

Diakuinya, rapat pleno tersebut berjalan sukses, demokratis, aman dan sangat kondusif. “Selanjutnya kita tinggal menunggu SK pengukuhan Dae Yandi sebagai calon yang akan diusulkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bima dari DPP Partai Golkar," tegasnya.

Mulusnya penetapan bakal calon yang akan diutus partai sebagai Ketua Dewan ini, juga terjadi di tubuh Partai Golkar Kota Bima. Hanya saja, jika di tubuh Golkar Kabupaten Bima bergulir banyak nama bakal calon, namun hal itu tidak terjadi di tubuh Golkar Kota Bima.

Berdasarkan hasil musyawarah dan mufakat seluruh jajaran pengurus partai Golkar Kota Bima bulat mengusulkan satu sosok nama yakni, Alfian Indrawirawan S.Adm, Ketua DPD Partai Golkar Kota Bima dan juga Wakil Ketua DPRD Kota Bima saat ini. Sama seperti Dae Yandi, Pawan, demikian politisi senior tiga periode tersebut disapa adalah Caleg yang meraih suara terbanyak di Pemilu 2019. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update