Header Ads

Fris Wahyuddin, Guru SMPN-13 Kobi Diundang Seminar Nasional Guru Dikdas Berprestasi

Fris Wahyuddin, S.Pd, M.Si.


Kota Bima, Garda Asakota.-

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan mengundang salah seorang guru berprestasi di Kota Bima Provinsi NTB, Fris Wahyuddin, S.Pd.M.Si, sebagai peserta seminar Nasional guru Dikdas berprestasi bersama 180 peserta lainnya se-Indonesia.

Fris satu-satunya guru yang diundang di 2 kancah Nasional tahun ini, yakni Semnas Gurpres di Jakarta dan Workshop Inobel guru Dikdas di Jogyakarta. Terpilih sebagai Karya Penelitian Guru terbaik se Indonesia. Khusus untuk Semnas Gurpres, dia diundang untuk menghadiri acara tersebut di hotel Atria Gading Serpong Kabupaten Tangerang Provinsi Banten selama 4 hari sejak tanggal 3 sampai dengan 6 Juli 2019 dalam rangka pemberian penghargaan serta memfasilitasi pengembangan profesi guru.

Peserta seminar Nasional guru Dikdas di Serpong Jakarta.

Seminar ini bertujuan memotivasi guru berkarir secara berkelanjutan meningkatkan guru dalam menulis karya tulis ilmiah gagasan atau hasil penelitian yang aktual, memfasilitasi guru mendapatkan angka kredit dan memberikan pengalaman bersinergi penguatan akademik bagi guru pada perspektif regional.

Fris saat ini mengajar di SMPN 13 Kota Bima, sekolah yang tidak banyak Peminat, tapi nama sekolah tersebut selalu menjadi duta daerah sampai ke kancah Nasional bahkan Internasional. Sekolahnya biasa-biasa saja, tapi guru guru dan siswa-siswanya luar biasa.

Semoga kiprah dan sepak terjang guru dengan segudang prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi guru guru yang lain supaya terus berkarya demi peningkatan kualitas pendidikan di Kota Bima khususnya. Karena kemajuan pembangunan sebuah Bangsa akan sangat tergantung pada kualitas dan mutu pendidikannya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.