-->

Notification

×

Iklan

DPMDes Gelar Bursa Inovasi Desa di Tiga Lokasi

Thursday, July 18, 2019 | Thursday, July 18, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-07-18T01:42:46Z


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) menggelar Bursa Inovasi Desa pada tiga rumpun (cluster). Kepala DPMDes Kabupaten Bima, Tajuddin, SH, melalui H. Adnan Jamal, S.Sos Kepala Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat Teknologi Tepat Guna (UEM TTG) Rabu (17/7) menjelaskan bahwa, program inovasi desa adalah program pemanfaatan dana desa yang terkait dengan usulan desa dan bersifat inovatif.


Menurutnya, pelaksanaan Bursa Inovasi Desa (BID) tahun ini berbeda dibanding tahun sebelumnya. Jika tahun lalu bursa inovasi dipusatkan pada satu tempat, maka tahun ini dibagi dalam  3 cluster. Bursa Inovasi Desa (BID) Kluster I berlangsung berlangsung Selasa (16/7) di Paruga Nae Bolo yang mengikutsertakan 6 kecamatan. Sehari sebelumnya Senin (15/7) kegiatan yang sama dipusatkan di aula STKIP Taman Siswa diikuti 8 kecamatan dan selanjutnya, BID kluster III akan diselenggarakan Rabu 24 Juli yang melibatkan empat Kecamatan di Gedung Serbaguna Kecamatan Sape.

Melalui kegiatan yang bersumber dari dana dana APBN di Kemendes ini, diharapkan muncul usulan dari desa yang bersifat  inovatif untuk  dimasukkan pada perencanaan desa melalui Rencana Kegiatan Pemerintah Desa (RKPDES) tahun 2020. "Pada event bursa inovasi desa tersebut juga dilakukan penandatanganan kartu komiten BID9," tandasnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update