-->

Notification

×

Iklan

Dinsos NTB Bantu Tiket Gratis dan Uang Rp100 Ribu Untuk Pemulangan Ibrahim Asal Nipa Ambalawi

Tuesday, July 23, 2019 | Tuesday, July 23, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-07-24T00:40:16Z

Mataram, Garda Asakota.-

Penanganan dan kepekaan Dinas Sosial Provinsi NTB dalam memulangkan nelayan asal Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima atas nama Ibrahim yang terombang ambing selama sepuluh hari di lautan karena mesin perahunya mengalami kerusakan dan terdampar di perairan Kabupaten Lombok Utara, sepertinya perlu ditingkatkan lagi.


Nelayan Asal Nipa Ambalawi, Ibrahim.

Pasalnya paska diselamatkan dan ditampung oleh nelayan baik hati di Lombok Utara, Nelayan asal Nipa Kecamatan Ambalawi ini rencananya besok Selasa 24 Juli 2019 akan dipulangkan oleh Dinas Sosial Provinsi NTB kembali ke keluarganya di Nipa Ambalawi.


Ardian

Hanya saja, salah seorang kerabat Ibrahim yang kebetulan tengah mengenyam pendidikan  di Kota Mataram, Ardiansyah, yang mengaku sempat menjemput Ibrahim dan mengantarkannya ke Kantor Dinas Sosial NTB mengaku sangat prihatin dengan adanya penanganan pihak Dinas Sosial yang ditengarai hanya memberikan bantuan tiket Bis pulang dan ongkos sebesar Rp100 ribu kepada Ibrahim.

"Masa sih hanya segitu saja tingkat kepeduliannya. Ibrahim hanya dikasih tiket bis gratis dan uang saku sebesar Rp100 ribu. Kasihan sekali beliau (Ibrahim, red.). Belum lagi prosesnya ribet pake acara pengambilan BAP dan pembuatan surat hilang. Karena kasihan melihat keadaan beliau (Ibrahim, red.), kebetulan ada staf khusus Gubernur atas nama pak Anas yang ikut membantu dan mengeluarkan uang dari kantong pribadinya sebesar Rp500 ribu untuk membantu beliau," ujar Ardiansyah kepada wartawan media ini, Selasa 23 Juli 2019.

Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB yang coba dikonfirmasi terkait dengan besaran bantuan terhadap Ibrahim ini belum berhasil dihubungi wartawan. Saat wartawan media ini menghubungi nomor ponselnya, ponselnya dialihkan. (GA. 211*)
×
Berita Terbaru Update