-->

Notification

×

Iklan

Dinas Koperindag Kota Bima Prioritaskan Program Kompetensi Wirausaha Muda

Wednesday, July 24, 2019 | Wednesday, July 24, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-07-24T12:48:58Z
Kepala Dinas Koperindag Kota Bima A. Haris SE.


Kota Bima, Garda Asakota.- 

Melirik semangat serta potensi kaum intelektual muda di wilayah Kota Bima dalam merintis masa depan dengan berwira usaha, diperlukan sentuhan-sentuhan harmonis dari pemerintah. Untuk itulah melalui Hari Ulang Tahun Koperasi tahun ini, Dinas Koperindag Kota Bima akan mencoba menawarkan program kompetensi kewirausahaan muda terutama sekali sasarannya kalangan muda di wilayah kampus yang ada di daerah Kota.

Kepala Dinas Koperindag Kota Bima A. Haris SE, kepada Garda Asakota di ruangan kerjanya Selasa (24/7) menjelaskan bahwa rangkaian HUT Koperasi yang akan dihelat di gedung Seni dan Budaya, tanggal 3-4 Agustus mendatang tidak hanya sekadar menampilkan kegiatan seremoni saja seperti jalan sehat serta lainnya. Akan tetapi, kata dia, ada beberapa kegiatan yang spektakuler untuk ditawarkan yakni program kewirausahaan yang nantinya menyebar di semua kampus di Kota Bima.

Menurutnya, wirausaha yang sukses adalah seseorang yang memiliki ilmu pengetahuan, keterampilan dan kualitas individu yang meliputi sikap, nilai, serta tingkah laku yang diperlukan untuk melaksakanan pekerjaan atau kegiatan. "Moga saja program ini dapat memberikan inspirasi dan semangat entrepreneurship bagi mereka, apalagi banyak dari kalangan mahasiswa ini sudah merintis wira usaha seperti menjual kopi keliling maupun dagangan lainnya. Sehingga lewat kegiatan nantinya mereka akan diberikan fasilitas alat sesuai jenis usaha," ungkapnya.

Direncanakan, kegiatan kompetensi kewirausahaan muda tersebut, akan dihelat selama dua minggu, dan rencananya kegiatannya akan berlangsung di gedung Seni dan Budaya. "Saya juga bisa pastikan dengan potensi kaum muda saat ini, terutama mahasiwa sudah sangat luar biasa dalam membuka usahanya," ujarnya.

Khusus di program kewirausahaan muda tersebut, pihaknya saat ini sedang membentuk Tim Penilai sekaligus sebagai Tim Survey yang akan memberikan reward kepada mereka. "Semoga saja dengan kompetensi wira usaha muda yang coba diprogramkan saat ini dapat mengurangi angka pengangguran di wilayah Kota Bima," harap A. Haris. (GA. 355*)
×
Berita Terbaru Update