Header Ads

Dibuka Kapolda NTB, Even Pacuan Kuda dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-73 dan HUT Bima ke-379



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019 dan Hari Jadi Bima ke-379, Polres Bima Kabupaten bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Bima serta Pordasi Kabupaten Bima menggelar even pacuan kuda tradisional memperebutkan piala bergilir Kapolda NTB yang digelar di arena Pacuan Kuda Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Sabtu (6/7).




Even ini selain dihadiri Gubernur NTB beserta Istri, juga hadir Kapolda NTB, unsur FKPD, Bupati, Wakil Bupati Bima, Sekda, Pengurus Pordasi Kabupaten Bima beserta jajaranya, warga masyarakat dan para pecinta kuda pacuan.

Mengawali sambutannya, Kapolda NTB  Brigjen Pol. Nana Sudjana, menyampaikan selamat Hari Jadi Bima ke-379 dan Bhayangkara ke-73. Dia berharap kedepannya Pemerintah Kabupaten Bima dibawah kepemimpinan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer, semakin berkembang dan maju.

Terkait dengan pelaksanaan lomba Pacuan Kuda Kapolda meminta dukung bersama. Apalagi lomba ini, kata dia, merupakan salah satu lomba yang paling digemari oleh warga masyarakat Kabupaten Bima. "Even ini merupakan khasanah budaya yang harus kita dukung dan lestarikan. Melalui ajang ini pula kita bisa berbaur satu dengan yang lainya, dalam rangka menyaksikan lomba tersebut," ucapnya.

Sementara itu Bupati Bima, Hj, Indah Dhamayanti Putri, SE, menambahkan bahwa  even pacuan kuda yang digelar ini merupakan salah even yang telah menjadi agenda rutin Pengurus Cabang  PORDASI Kabupaten Bima yang dilandasi keinginan luhur untuk melestarikan tradisi dan olah raga khas Bima. Disamping itu, kata dia, kejuaraan ini selain memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 dan Hari Ulang Tahun Bima ke-379  Tahun 2019, juga merupakan agenda Wisata Budaya tahunan sebagai wahana promosi Pariwisata Daerah

Untuk itu, atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Bima Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran PORDASI Kabupaten Bima, Kapolda NTB, Panitia serta masyarakat pecinta olah raga pacuan kuda di Bima atas upaya tak kenal lelah dalam penyelenggaraan kejuaraan ini. Juga secara khusus menyampaikan terima kasih yang tulus kepada para undangan dan pemilik kuda pacuan yang berasal dari Kabupaten dan Kota lainnya di Provinsi NTB dan NTT yang telah meninggalkan kampung halaman dan keluarga untuk datang ke Kabupaten Bima dalam rangka memenuhi undangan panitia.

"Kita berharap kejuaraan yang berlangsung rutin setiap tahun ini akan membawa dampak positif bagi insan PORDASI Kabupaten Bima dan kiranya dapat lebih mempererat tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan yang selama ini sudah terjalin dengan baik diantara para pemilik kuda pacuan serta dapat berlangsung aman dan tertib, sehingga even bergengsi ini dapat melahirkan para jawara yang dapat menjadi kebanggaan dan mengharumkan nama pemilik dan daerahnya," harapnya didampingi Kapolres Bima AKBP. Bagoes Satryo Wibowo, SIK, selaku penanggung jawab kegiatan event tersebut.

Adapun waktu pelaksanaan, dimulai pada tanggal 6 Juli hingga 14 Juli 2019 dengan jumlah kuda yang mengikuti sebanyak 649 ekor kuda dengan beberapa kelas yang diikuti dalam lomba tersebut. Sebagai bentuk dari pelaksanaan lomba ini Kapolda NTB  Brigjen Pol. Nana Sudjana Bersama Gubernur NTB, Doktor Zul  Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE bersama Wakil Bupati Bima, Kapolres Bima Dandim 1608 Bima membuka  secara resmi kejuaraan Pacuan Kuda tersebut. (GA. 212*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.