-->

Notification

×

Iklan

Dapat Ucapan Selamat dari Syamsurih, Alfian Dinilai Layak Jadi Ketua DPRD Kobi

Tuesday, July 23, 2019 | Tuesday, July 23, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-07-23T01:49:24Z
Syamsurih, SH dan Alfian Indra Wirawan, S. Adm.


Kota Bima, Garda Asakota.- 

Terpilihnya nama Ketua Partai Golkar Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm, sebagai satu-satunya calon Ketua DPRD Kota Bima yang diputuskan melalui rapat pleno Partai Golkar Kota Bima, menuai apresiasi positif dari Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih, SH.

Menurutnya, jabatan Ketua DPRD yang diduduki anggota DPRD peraih suara terbanyak dari Partai Golkar itu menunjukkan   kuatnya legitimasi politik Alfian Wirawan.

"Untuk itu, saya ucapkan selamat kepada Ketua DPD Partai Golkar Kota Bima, bapak Alfian Indrawirawan karena sudah terpilih sebagai Ketua DPRD Kota Bima berdasarkan hasil pleno partai dan ucapan selamat juga saya sampaikan kepada bapak HM. Lutfi, sebagai Korwil Partai Golkar NTB," ungkap Syamsurih kepada sejumlah wartawan, Selasa (23/7).

Menurutnya, partai Golkar di Kota Bima menjadi partai pemenang Pemilu 2019, disusul Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Bulan Bintang (PBB). Tentu kemenangan tersebut menempatkan Partai Golkar sebagai Ketua DPRD Kota Bima, sementara PAN dan PBB sebagi unsur Pimpinan Dewan.

Di mata Syamsurih, Alfian memiliki pengalaman yang cukup mapan untuk menduduki jabatan puncak di lembaga legislatif. "Bicara pengalaman sudah tidak diragukan lagi. Karena selain menjadi ketua partai, juga telah memiliki banyak pengalaman di lembaga legislatif. Sudah tiga periode menjadi wakil rakyat, dan menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Bima, tentu memiliki kemampuan yang mempuni. Jadi Pak Alfian sudah sangat layak dan pantas memimpin lembaga ini,” katanya.

Ia pun merasa yakin, Alfian ke depan akan bisa memberikan warna tersendiri untuk perpolitikan yang ada di dewan. Dengan kemampuan yang dimiliki dan jam terbang tinggi di urusan politik, maka dewan akan lebih berdinamika.

"Lembaga dewan merupakan lembaga yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan. Menjalankan fungsi-fungsi penting yang sudah tertuang dalam aturan. Dengan segala dinamika yang ada di daerah, saya pun merasa yakin Alfian mampu memberikan kinerja  pengabdian terbaik untuk kemajuan daerah dan masyarakat. “Sekali lagi saya ucapkan selamat untuk Bapak Alfian Indrawirawan,” tambah Ketua Dewan yang lolos dua periode ini. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update