Header Ads

Dana MTQ di Kecamatan Asakota Dianggarkan Rp30,9 Juta Per Kelurahan

SURYADI, SH.


Kota Bima, Garda Asakota.-

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan saat ini sedang dan telah digelar di Kota Bima. Guna mendukung dan menyukseskan hajatan ini, Pemkot Bima telah menganggarkan dana yang cukup besar. "Untuk tingkat Kelurahan kita cairkan ke masing-masing Kelurahan sebesar Rp30.900.000 tanpa ada pemotongan satu senpun, sedangkan untuk tingkat Kecamatan nantinya akan dialokasikan sebesar Rp100 juta," ungkap Camat Asakota, Suryadi, SH, kepada wartawan, Senin 1 Juli 2019.

Suryadi mengaku, untuk lima Kelurahan di Kecamatan Asakota yakni Kolo, Ule, Jatibaru Timur, Jatibaru Barat, Melayu dan Kelurahan Jatiwangi semuanya sudah selesai menghelat MTQ tingkat Kelurahan dengan tingkat partisipasi masyarakat yang cukup signifikan.

"Alhamdulillah untuk tingkat Kelurahan semuanya sudah selesai, terakhir tadi malam penutupan MTQ di Kelurahan Jatiwangi. Tinggal sekarang kami sedang persiapan untuk MTQ tingkat Kecamatan Asakota yang direncanakan akan dipusatkan di Kelurahan Jatibaru Timur di atas tanggal 10 Juli ini," katanya.

Saat pencairan dana, dia berharap kucuran dana MTQ ini baik untuk MTQ tingkat Kelurahan maupun tingkat Kecamatan, bisa digunakan semaksimal mungkin dan tepat sasaran, sehingga penyelenggaraan MTQ menjadi lebih baik, bukan malah akan menjadi sorotan warga masyarakat. "Meskipun kita akui adalah panitia yang mengeluh soal hadiah, tetapi berkat keterbukaan semuanya dapat berjalan dengan baik," pungkas mantan Lurah Tanjung ini. (GA. 212*)




No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.