Header Ads

Bupati Bima Lepas Kontingen O2SN yang Akan Berlaga di Tingkat Provinsi NTB


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Kontingen Kabupaten Bima yang akan mengikuti Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Provinsi NTB dilepas secara langsung oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE,  Rabu (3/7) di ruang kerja Bupati Bima. Selain dihadiri pada siswa yang mengikuti lomba, acara pelepasan kontingen ini juga dihadiri oleh Kepala Dikbudpora Kabupaten Bima, Kasi Keolahragaan Dikbudpora Kabupaten Bima, para official, pelatih dan pendamping para siswa yang mengikuti Olahraga Olimpiade.

Atas nama pemerintah dan pribadi, Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada para pelajar yang telah terpilih menjadi anggota kontingen dari Kabupaten Bima pada ajang O2SN yang diselenggarakan di Provinsi NTB ini. Ia berpesan agar selama mengikuti lomba ini para peserta dapat menjunjung jiwa sporitivitas sebagai landasan bagi para peserta  dalam bertarung. "Moga saja kita dapat mengukir prestasi yang membanggakan," harapnya

Di kesempatan itu pula, Kasi Keolahragaan Dikbudpora Kabupaten Bima, Nurdin, S.Pd, M.Si, menjelaskan bahwa kegiatan yang diikuti ini dalam rangka ajang kompetisi dalam bidang olahraga bagi para siswa pada jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Menurutnya, siswa yang mengikuti olimpiade sains merupakan siswa/siswi yang telah lolos seleksi tingkat Kabupaten dan siswa-siswa terbaik yang mengikuti olimpiade siswa Nasional. 

Olimpiade Sains Nasional diadakan sekali dalam satu tahun di kota yang berbeda-beda. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat Nasional.

Kegiatan ini akan dilangsungkan selama 3 (tiga) hari mulai dari tanggal 4-6 Juli 2019 di Provinsi NTB, dengan cabang olahraga yang diikuti kontingen Kabupaten Bima yaitu  Cabang Olahraga Atletik, Cabang Olahraga Pencak Silat, Cabang Olahraga Karate, Cabang Olahraga Renang, Cabang Olahraga Bulutangkis dengan jumlah peserta dari kabupaten Bima 30 orang atletik dan pelatih sebanyak 18 orang. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.