Header Ads

Bupati Bima Lepas Keberangkatan 519 JCH Menuju Tanah Suci Mekkah


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Tercatat sebanyak 519 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bima Kloter 5, 8, dan 11, Rabu (10/7) mulai diberangkatkan untuk melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah. Keberangkatan JCH ini dilepas oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, di kantor Bupati Bima.

Khusus untuk Kloter 5 berjumlah 455 orang langsung diberangkatkan pada hari ini, tanggal 10 Juli 2019 menuju Asrama Haji Mataram, sedangkan untuk Kloter 8 akan diberangkatkan pada tanggal 13 Juli 2019 dengan jumlah 61 orang JCH serta Kloter 11 akan diberangkatkan pada tanggal 17 Juli 2019 sebanyak 13 orang.bPara CJH ini nantinya, akan menginap satu malam di Asrama Haji Mataram dan keesokan harinya menuju Kota Madinah sebelum ke Tanah Suci Mekkah untuk menunaikan rukun dan syarat haji.

Bupati Bima, menekankan Ibadah haji sebagai satu dari Rukun Islam yang memiliki nilai yang sangat luhur dan mulia karena Allah SWT menjanjikan pahala syurga bagi mereka yang menunaikan ibadah haji dengan sempurna, yaitu Haji yang mabrur.  Untuk itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, dirinya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bima menyampaikan rasa bahagia dan sukacita karena atas Rahmat Allah SWT, dapat bertemu dengan para Jamaah Calon Haji Kabupaten Bima.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan beberapa pesan dan harapan yang diharapkannya dapat menjadi bekal bagi para jamaah selama menjadi tamu Allah. Pertama, kata dia, luruskan niat, kedua khusuk, dan ketiga, pelihara dan jaga kesehatan fisik para jamaah sekalian.

"Ikuti aturan dari pembimbing, aturan yang diterapkan oleh pemerintah setempat," pesannya. Pantauan langsung wartawan, kegiatan pelepasan JCH Kabupaten Bima tersebut dihadiri oleh Asisten 1 Setda Bima, Staf Ahli, Dandim 1608 Bima, Ketua MUI Kabupaten Bima serta para CJH. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.