Header Ads

BPJS Kesehatan Cabang Bima Rekonsiliasi Iuran Wajib ASN Daerah Triwulan II

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bima, Dr. K. Hindro Kusumo, M.


Kota Bima, Garda Asakota.-

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Bima melaksanakan rapat rekonsiliasi Iuran wajib bagi ASN Daerah, Pemda, ASN Pusat, Polri, dan PPNPN yang di laksanakan selama Triwulan II Tahun 2019 yang bertempat di Rumah Makan Ilo Cake Kota Bima, Selasa (30/07)

Kegiatan rekonsiliasi tersebut dilakukan secara rutin oleh BPJS Kesehatan Cabang Bima yang dilaksanakan setiap periode triwulan atau tiga bulan sekali yang memiliki tujuan untuk mencocokkan data jumlah peserta dan penerimaan iuran yang telah dicatat oleh BPJS Kesehatan berdasarkan surat setoran dari KPPN.

"Kegiatan rekonsiliasi BPJS Kesehatan ini merupakan agenda rutin yang kita laksanakan setiap triwulannya. Dan hari ini merupakan kegiatan Triwulan ke II," ungkap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bima, Dr. K. Hindro Kusumo, M.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk merekonsiliasi data-data bagi jumlah peserta Iuran BPJS Kesehatan yang di klasterkan bagi peserta PNS. Pada rekonsiliasi ini, kata dia, jika terdapat perbedaan data, maka dapat dilakukan koreksi sesuai hasil rekonsiliasi oleh masing-masing pihak dan dilakukan pemantauan terhadap koreksi tersebut.

"Jadi tujuannya guna meningkatkan akurasi data pada masterfile kepesertaan serta kolektabilitas iuran khususnya segmen kepesertaan Peserta. Hasil rekonsiliasi nantinya berupa kesepakatan angka yang dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani oleh semua pihak yang terlibat," terangnya.

Hindro menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bima yang telah berupaya dalam mensukseskan program Jaminan kesehatan Nasional (JKN). Diakuinya, pemerintah sudah mampu menunaikan kewajibannya dalam hal membayar iuran bagi peserta BPJS Kesehatan tepat pada waktunya.

"Untuk itu, saya selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bima yang mewakili segenap unsur, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah bekerja sama dengan baik sampai pada hari ini. Kami merasa terbantu untuk kesinambungan BPJS kesehatan, mengingat tiap bulannya kami juga memiliki beban dengan harus membayar fasilitas Kesehatan," ungkapnya di acara yang juga turut dihadiri sejumlah Pejabat Pemkot Bima tersebut seperti Asisten III Setda Kota Bima, Drs. H. Sukri, M.Si, Kepala BKD, BPKAD, dan Kepala PPNPN. (GA. Yan*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.