Header Ads

BPBD Salurkan Air Bersih di Desa Ndano Ndere-Soromandi


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Kemarau panjang yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bima menambah penderitaan sebagian warga yang merasakan dampak dari musim tersebut. Salah satunya adalah warga  masyarakat di dusun Ndano Ndere Kecamatan Soromandi yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Jika musim kemarau tiba, warga di sana terpaksa mencari air bersih di luar perkampungan. Mereka ada yang berjalan kaki bahkan menggunakan sepeda motor berpuluh kilometer hanya untuk mendapatkan pasokan air bersih tersebut.

Sebagai bentuk keprihatinan terhadap warga masyarakat yang mengalami kekeringan tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Bima melalui BPBD Kabupaten Bima menyalurkan air bersih dengan menggunakan mobil tangki BPBD, Rabu (11/7). Dalam penyaluran air bersih ini pemerintah mendrop air bersih sebanyak 15 ribu liter dengan menggunakan tiga mobil tangki. "Ini dihajatkan agar warga masyarakat di Ndano Ndere dapat menikmati air bersih untuk keperluan rumah tangga," ujar Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.