Header Ads

Anggarkan Dana Rp9,1 Milyar, Pemkot Genjot Perbaikan Fasilitas PKM Paruga


Kota Bima, Garda Asakota.-

Salah satu fokus pembangunan di Kota Bima adalah di bidang Kesehatan. Khusus bidang ini, Pemkot Bima rupanya tidak hanya menggelontorkan anggaran Milyaran untuk peningkatan pelayanan BPJS Kesehatan, akan tetapi juga di sisi lain serius menangani pembangunan infrastruktur kesehatan.

Terbukti, saat ini Pemkot Bima melalui Dikes sedang melakukan rehabilitasi gedung PKM Paruga dengan pagu dana sebesar Rp9 Milyar lebih. Diharapkan kedepan gedung PKM Paruga nantinya akan menjadi salah satu pusat pelayanan kesehatan yang bisa memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat.


"Proses tendernya sudah selesai, malah sekarang PKM Paruga sedang mulai pembangunan dengan pagu dana kurang lebih Rp9 Milyar. Pelaksananya CV Padolo Motor," ungkap Kepala ULP Kota Bima, Iskandar Zulkarnain, S.STP, saat  dikonfirmasi wartawan terkait dengan proses tender dan siapa pemenang pelelangan paket proyek tersebut, Selasa (9/7).
Kepala Puskesmas Paruga, Rita Astuti, S.km,.Ners.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Paruga, Rita Astuti, S.km,.Ners, menyebut beberapa item pembangunan Puskesmas Paruga terdiri dari pembangunan UGD, Apotik, Laboratorium, ruangan Rawat Inap serta keseluruhan pembangunan yang ada di Puskesmas Paruga. "Untuk itemnya seperti yang saya jelaskan itu, sedangkan soal besaran dananya silahkan konfirmasi ke Bagian ULP," katanya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.