Header Ads

Ada Sinyal, Sultan Muhammad Salahuddin Jadi Pahlawan Nasional


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Harapan masyarakat Dana Mbojo untuk ditetapkannya Sultan Muhammad Salahuddin sebagai Pahlawan Nasional nampaknya mulai menunjukkan titik cerah. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, Drs. Sirajudin AP., MM, menyampaikan bahwa melalui Surat Nomor: 677/ 3.4/PB.05.01/07/2019, Kementerian Sosial Republik Indonesia Cq. Direktur Kepahlawanan, Keperintisan Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial, telah menugaskan Dr. Ari Anggari Harapan, S.S., M.Hum dan Emmi Destiatmi, S.S., M.Si guna melaksanakan kegiatan Pengujian/Pengecekan Lapangan Calon Pahlawan Nasional (CPN) di Kabupaten Bima selama 4 hari yakni dari tanggal 17 sampai dengan 20 Juli 2019.

Terkait hal ini, Dinas Sosial bersinergi dengan Dinas Dikpora, Dinas PMdes, Camat dan Pemerintah Desa untuk mendinamisir dukungan serta partisipasi seluruh elemen masyarakat guna memfasilitasi proses pengujian/pengecekan lapangan yang dilaksanakan oleh Tim Kemensos RI sebagaimana dimaksud. “Amat diharapkan sinergi dan partisipasi semua pihak, memasang spanduk di setiap Sekolah dan Kantor Desa guna menunjukkan dukungan atas harapan ditetapkannya Sultan Muhammad Salahuddin sebagai Pahlawan Nasional," kata Kadis Sosial Kabupaten Bima, Drs. Sirajuddin AP, MM, melalui Kasubag Pemberitaan, Zainuddin, SS, MM, Kamis (11/7).

Menurutnya, Sultan Muhammad Salahuddin adalah salah satu Putra terbaik Dana Mbojo, ditetapkannya Beliau sebagai Pahlawan Nasional merupakan kebanggan yang dapat memberi motivasi kepada segenap Dou Labo Dana untuk senantiasa menunjukkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan Negara serta masyarakat, mengedukasi untuk memuliakan pekerti sebagaimana yang telah ditunjukkan oleh Almarhum yang terus dikenang dari generasi ke generasi. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.