Header Ads

10 Bulan Menjabat, Zul-Rohmi Anggarkan Rp45 M Untuk Perbaikan Jalan di Kabupaten Bima

Ketua Gerakan Masyarakat Untuk Keadilan (GMK) Provinsi NTB, Anastian, S.Sos.,

Mataram, Garda Asakota.-

Ketua Gerakan Masyarakat Untuk Keadilan (GMK) Provinsi NTB, Anastian, S.Sos., memberikan apresiasi terhadap langkah Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, dan Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah, yang mengalokasikan porsi anggaran yang cukup signifikan pada APBD 2019 untuk membangun infrastruktur jalan dan irigasi Provinsi NTB yang ada di Kabupaten Bima.

“Meski baru menjabat selama lebih kurang sepuluh bulan sejak dilantik pada 19 September 2018 lalu. Namun kami sangat memberikan apresiasi terhadap kebijakan anggaran Doktor Zul dan Umi Rohmi yang memberikan porsi perhatian anggaran yang cukup signifikan untuk membangun NTB, khususnya infrastruktur Provinsi yang ada di Kabupaten Bima,” cetus pria yang akrab disapa Nas ini kepada wartawan media ini, Sabtu 12 Juli 2019.

Dikatakannya, meski baru menjabat selama sepuluh bulan, namun Gubernur dan Wagub NTB telah mengucurkan anggaran yang cukup signifikan untuk memperbaiki kerusakan jalan yang ada di Kabupaten Bima.

“Sekarang sedang dilakukan proses tender itu seperti Pembangunan atau Peningkatan Jalan Bajo-Sampungu senilai Rp13 Milyar. Pembangunan atau peningkatan jalan Hu’u-Parado senilai Rp19 Milyar lebih. Pembangunan atau peningkatan Jalan Kiwu-Sampungu senilai Rp13 Milyar lebih. Dan ada juga peningkatan jaringan irigasi Sumi Sape senilai Rp1 Milyar lebih. Ini menunjukkan adanya porsi perhatian yang signifikan dari Doktor Zul dan Umi Rohmi untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Bima,” ujar pria yang berasal dari Kabupaten Bima ini.

Pihaknya mengaku sangat optimis kedepannya, Doktor Zul dan Umi Rohmi akan lebih memberikan porsi anggaran yang lebih untuk memperbaiki dan membangun infrastruktur Provinsi yang ada di Kabupaten Bima.

“Kami sangat optimis Doktor Zul dan Umi Rohmi kedepannya akan lebih memberikan prioritas anggaran untuk memperbaiki dan membangun infrastruktur Provinsi yang ada di Kabupaten Bima. Apalagi dengan ditetapkannya Perda Percepatan Pembangunan Infrastruktur Jalan Tahun 2019, dimana pada tahun 2020 melalui APBD Murni, kami mendengar kabar bahwa Doktor Zul dan Umi Rohmi akan lebih memporsikan anggaran dengan pola multiyears selama tiga tahun untuk mempermak jalan-jalan provinsi yang ada di Kabupaten Bima dan di Kabupaten Dompu dengan total anggaran sebesar Rp750 Milyar. Bagi kami ini adalah suatu langkah besar yang harus didukung oleh semua pihak,” pungkasnya. (GA. 211*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.