Header Ads

Walikota Bima Jadi Irup Upacara Hari Lahir Pancasila

Walikota Bima

Kota Bima, Garda Asakota.-

Pemerintah Kota (Pemkot) Bima menggelar upacara Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni di Halaman Kantor Walikota Bima, Sabtu (1/6/2019) pagi. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE dan Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Mukhtar Landa, MH  selaku pembaca Undang Undang dan bertidak selaku Perwira Upacara Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Drs H Supratman M.AP.




Kabag Humaspro, H. A. Malik, SP, MM, menyebutkan bahwa hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Bima Syamsuri SH, Anggota FKPD Kota Bima, Ketua Iswara Kota Bima Yuliana Syamsuri SH, Kepala Perangkat Daerah dari berbagai tingkatan serta ribuan ASN lingkup pemerintah Kota Bima sebagai peserta upacara.

Walikota membacakan sambutan tertulis Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Hariyono. Walikota menegaskan, Pancasila adalah rumah bersama seluruh masyarakat Indonesia. Pancasila sebagai Dasar Neagara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa yang merupakan anugerah yang tiada Tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat Bangsa Indonesia. "Berkat Pancasila yang erat dan menjadi satu dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah", ucap Walikota.

Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.

"Kita Indonesia, Kita Pancasila adalah sosok yang percaya diri, optimis dan penuh harapan dalam menatap masa depan sebagai bangsa yang maju, adil dan makmur", harap Walikota diakhir sambutannya.



Usai upacara, diserahkan piala dan penghargaan kepada pemenang Lomba Kelurahan Tingkat Kota Bima Tahun 2019. Adapun pemenang lomba kelurahan yaitu Juara I diraih oleh Kelurahan Rite, juara kedua diraih oleh Kelurahan Kodo dan juara ketiga diraih oleh Kelurahan Jatiwangi. Kelurahan Rite sebagai juara pertama nantinya akan menjadi duta Kota Bima untuk mengikuti lomba kelurahan tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2019. Piala dan penghargaan diserahkan oleh Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE dengan didampingi Ketua DPRD Kota Bima Syamsuri SH, anggota FKPD Kota Bima dan Sekretaris Daerah Kota Bima.  (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.