Header Ads

Usai Pimpin Apel Gabungan Walikota Bima Sidak ke Sejumlah SKPD



Kota Bima, Garda Asakota.-

Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi SE, memimpin apel Gabungan di Lingkungan Pemerintah Kota Bima pada Senin 10 Juni 2019. Apel Gabungan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota ini sekaligus dilakukan pemantauan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) sesudah pelaksanaan cuti bersama. Pengecekan kehadiran PNS yang hadir di hari pertama kerja setelah libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah dilaksanakan oleh BKPSDM Kota Bima.

Dalam arahannya Walikota Bima menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh peserta apel yang hadir dan setelah libur lebaran ini agar seluruh perangkat Daerah, ASN dan tenaga honor supaya lebih meningkatkan disiplin kerja dan meningkatkan kinerja serta memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat. Diakhir sambutan, Walikota juga mengharapkan agar ASN bekerja dengan mengedepankan profesionalitas agar membawa kemajuan bagi pembangunan di Kota Bima. "Mari kita bekerja dengan mengedepankan profesionalitas, Insya Allah dengan kinerja yang profesional kita mampu membawa pemerintahan ini menjadi lebih baik lagi", ujar Walikota.

Usai apel gabungan Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE dengan didampingi Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH dan Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH menyerahkan 13 unit motor kepada para Pendamping PKH. Sebanyak 13 Unit motor ini merupakan bantuan pemerintah Kota Bima untuk operasional para pendamping PKH yang ada di Kota Bima.


Usai itu pula, Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE bersama Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH langsung melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa Organisasi Perangkat Daerah. Kunjungan pertama yakni di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Di lokasi ini Walikota Bima selain mengecek kehadiran juga melihat kondisi kelayakan kantor dan sarana-prasarana  pendukung kegiatan. Diharapkannya kepada instansi terkait agar ke depannya memperhatikan kelengkapan sarana dan prasarana pendukung agar optimalisasi pelayanan kepada masyarakat dapat tercapai.

Kunjungan kedua yakni di Kantor Camat  Raba. Sama halnya dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Walikota Bima juga melihat kondisi ruangan dan tempat kerja para ASN yang ada di Kantor Camat Raba. Baginya kenyamanan ASN dalam bekerja juga menjadi salah satu faktor pendukung meningkatnya produktivitas kerja.

Setelah dari Kantor Camat raba Walikota Bima, meninjau kondisi Pasar Penaraga. Walikota Bima berdialog dengan beberapa pedagang yang ada dan masyarakat sekitar terkait dengan pemanfaatan Pasar penaraga. Melihat kondisi pasar yang tidak dimanfaatkan secara maksimal Walikota Bima langsung memberikan arahan kepada Kepala Dinas Koperindag agar meninjau kembali keberadaan Pasar Penaraga dan memanffatkan Pasar penaraga sebagai Pusat Buah dan Jajanan Khas Bima.

“Kita kembalikan geliat perekonomian di Pasar penaraga. Pasar penaraga ini kan kita arahkan menjadi Pusat buah dan Jajanan Khas Bima, tentunya semua sarana prasarana harus kita benahi, Saya harapkan Dinas terkait dalam hal ini Koperindag untuk segera menindaklanjuti hal ini”, jelas Walikota.

Kunjungan selanjutnya yakni di Puskesmas Penanae. Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE selain meninjau pemberian pelayanan kesehatan juga meninjau kesiapan lahan untuk ruang rawat inap PKM Penanae.  Ia juga menilai aktivitas pelayanan publik sejumlah kantor pemerintahan yang dikunjunginya tersebut kembali normal. “Alhamdulillah kantor-kantor yang kita kunjungi pegawainya semua hadir dan mereka juga tadi menunjukkan absensinya. Aktivitas pelayanan publiknya juga normal,” kata Walikota.

Pasca libur lebaran ini, Walikota berharap kepada seluruh ASN Kota Bima untuk terus meningkatkan kinerjanya. “Liburan lebaran kan sudah selesai, semoga momentum tersebut, menjadi penyemangat bagi para ASN untuk meningkatkan etos kerja mereka kedepannya,” harapnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.