Header Ads

UAS Batal Hadiri Tabliq Akbar di Kota Bima, Panitia Minta Maaf

UAS

Kota Bima, Garda Asakota.-

Kabar kedatangan Pendakwah kondang UAS (Ustadz Abdul Somad) ke Kota Bima sudah lama terdengar bahkan di berbagai media kabar tersebut sering diberitakan, namun rupanya kehendak berkata lain. Rupanya, UAS yang dijadwalkan bakal hadir di Kota Bima untuk Tabliq Akbar, Rabu 19 Juni besok, batal hadir karena sesuatu dan lain hal. "Berdasarkan hasil konfirmasi terakhir kami, UAS batal hadir karena beliau harus menyelesaikan Desertasi untukbmenuntaskan gelar  Doktoralnya di Sudan," aku Kabag Kesra Setda Kota Bima, H. Ahmad, S. Ag, MM, kepada Garda Asakota, Selasa (18/6).

Beberapa waktu lalu dirinya selaku Panitia Kegiatan Tabligh Akbar telah secara langsung mendatangi dan bertemu dengan pihak UAS di Kampus UIN Sultan Syarif Kasim Pekanbaru Riau guna membahas tentang rencana Tabligh Akbar UAS di Kota Bima. Pertemuan itu, kata dia, difasilitasi oleh Pembantu Dekan 3 UIN SUSKA, DR. HM. Ridwan Hasbi, LC, MA, dengan beberapa kesepakatan di antaranya adalah kabar tentang belum bisanya UAS memenuhi undangan Tabligh Akbar di Kota Bima untuk 19 Juni 2019 mendatang.

Akibat dari perubahan schedule tersebut pihak UAS meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota dan Kabupaten Bima dan pihak UAS berjanji akan mereschedule ulang jadwal kunjungannya ke Kota Bima dalam rangka Tabligh Akbar sebagai pengganti pembatalan Tabligh Akbar tanggal 19 Juni.
 
Menurut Kabag Kesra, pembatalan kegiatan Tabligh Akbar yang telah dijadwalkan oleh pihak UAS tidak hanya di berlakukan untuk Kota Bima saja akan tetapi untuk semua kegiatan yang telah di schedulkan baik Dakwah Luar maupun Dalam Negeri. "Karenanya kami berharap agar masyarakat dapat memahami bahwa pembatalan Tabligh Akbar UAS di Kota Bima bukanlah kesalahan Pemerintah Kota Bima sebagai Panitia akan tetapi karena situasi dan kondisi yang di luar renacana pihak UAS sendiri termasuk dalam hal ini adalah target  penuntasan program Doktoralnya di Sudan yang bertepatan dengan jadwal kegiatannya di Kota Bima," ucapnya.

Meski Demikian adanya Pemerintah Kota Bima tetap melayangkan permintaan maaf kepada masyarakat yang telah begitu yakin akan kedatangan UAS di Kota Bima untuk mengisi kegiatan Tabligh Akbar. "Namun sesuatu hal yang di luar kehendak kita semua maka rencana tersebut di batalkan, semoga UAS akan tetap bisa hadir di kesempatan yang lain di Kota Bima," pungkas H. Ahmad. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.