Header Ads

Tingkatkan Prestasi Olahraga, Dispar Bidang Pemuda dan Olah Raga Gelar Rakor


Kota Bima, Garda Asakota.-

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bima Drs. H. Supratman, M.AP membuka Rapat Koordinasi Bidang Olahraga dalam Rangka Peningkatan Prestasi Olahraga Kota Bima, ke jenjang Nasional dan Internasional Tahun 2019 di Aula Kantor Walikota Bima, Senin, 24 Juni 2019. Hadir dalam kegiatan ini  Kepala Dinas Pariwisata Sunarti, S.Sos, MM, para kepala Perangkat Daerah terkait dan para Ketua Cabang Olahraga.


Dalam sambutan Walikota Bima yang dibacakan oleh Drs. H. Supratman, M.AP menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata khususnya Bidang Pemuda dan Olahraga atas terlaksananya kegiatan rapat koordinasi ini. “Saya harapkan dengan hadirnya semua stakeholder bidang olahraga dapat terus mengevaluasi diri guna peningkatan prestasi secara masif, saling sharing informasi, memberikan ide dan gagasan guna tercipta sinergitas seluruh elemen pelaku olahraga sehingga benar-benar memberi dampak positif bagi bidang keolahragaan”, ujar Asisten.

Dijelaskannya, saat ini ketergantungan olahraga kepada dana pemerintah masih sangat tinggi, sementara struktur anggaran Kota Bima masih berat untuk mendanai olahraga secara fantastis. Namun karena olahraga ini milik masyarakat, mestinya yang terlibat tidak hanya pemerintah tapi semua stakeholder baik itu BUMN dan Swasta melalui CSR dan lain-lain.

“Harapan saya dengan kegiatan Forum Diskusi ini dapat memunculkan rekomendasi penting yang dapat mewarnai kehidupan kepemudaan dan keolahragaan”, harap Asisten.

Disampaikannya pula mengenai sarana dan prasarana yang kurang memadai sehingga mengurangi prestasi dalam bidang olahraga namun pemerintah akan terus berusaha untuk membantu kegiatan olahraga ini.

“Semoga ke depan kita mampu mencetus prestasi olahraga yang membanggakan, membangun watak, serta mengangkat harkat dan martabat daerah melalui olahraga”, ujar Asisten menutup sambutannya.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Abdul Haris Kurniawan, S.IP. MM selaku Wakil Ketua Panitia menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam tenaga keolahragaan, Meningkatkan daya saing, menyatukan persepsi / pemahaman terhadap tupoksi masing-masing pemangku kepentingan dalam pengembangan olahraga. Meningkatkan prestasi olahraga baik tingkat daerah, nasional maupun internasional dan meningkatkan sinergi antara stakeholder dibidang olahraga.

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 40 peserta yang terdiri dari Dinas pendidikan dan kebudayaan kota bima, Ketua Koni, Ketua NPC (National Paralympic Committe)/Penyandang cacat, Unsur pendidikan, Ketua pengurus cabang olahraga, dan Masyarakat pemerhati olahraga. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.