Header Ads

Tim Dinas PUPR Provinsi NTB Survey Sumber Air di So Sombo Puncak Jatiwangi

Lurah Jatiwangi, Muhammad, S. Sos.

Kota Bima, Garda Asakota.-


Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat Provinsi NTB, Rabu (26/6) melakukan survey sumber mata air di So Sombo 4 km dari arah Puncak Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima. Rencananya sumber mata air dari So Sombo ini akan dialiri ke para petani yang menggarap di kawasan puncak Jatiwangi.

"Kami baru saja mendampingi Tim Survey dari Dinas PUPR Provinsi NTB untuk meninjau secara langaung mada Oi Sombo 4 km dari arah puncak Jatiwangi," ungkap Lurah Jatiwangi, Muhammad, S. Sos, kepada Garda Asakota.

Diakuinya, lokasi di puncak Jatiwangi jauh dari sumber air. Saat menanam biasanya para petani mengandalkan air hujan sementara untuk kebutuhan air bersih mereka mengambilnya dari bawah pemumikan.

Untuk itulah, kata dia, pihak PUPR Provinsi melakukan survei guna mencari lokasi sumber air tepat dan sesuai anggaran. "Kebetulan di So Sombo itu sumber air yang cukup banyak dan rencananya akan ada proyek pipanisasi untuk dialiri memenuhi kebutuhan masyarakat yang kekurangan air bersih terutama warga yang berada di puncak Jatiwangi kurang lebih 50 KK," pungkasnya. (GA. 212*)




No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.