Header Ads

Tiba di Bima, Qori Internasional Syamsuri Firdaus Disambut Meriah

Bupati Bima saat menyambut kedatangan Qori Internasional Syamsuri Firdaus di Bandar Udara Sultan M Salahuddin Bima, Minggu (2/6).

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Kedatangan Qori Internasional, Syamsuri Firdaus juara 1 pada ajang MTQ Internasional yang dilangsungkan di Istambul Turki beberapa waktu yang lalu, Minggu siang (2/6) disambut meriah dan suka cita oleh Bupati Bima, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Kapolres Bima Kabupaten, para Assisten, Staf Ahli, Kabag lingkup Setda Bima, para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Camat Bolo dan orang tua Syamsuri Firdaus dengan dilakukan pengalungan bunga oleh Bupati Bima di bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima.


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, atas nama pemerintah dan pribadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Syamsuri Firdaus yang telah mendapatkan juara 1 pada ajang MTQ Internasional di Istambul Turki. Dia berpesan predikat maupun juara yang diraih ini tidak menjadikannya sombong dan membusungkan dada. Diingatkannya, agar mantan Qori Internasional tingkat anak-anak itu tetap patuh dan taat pada kedua orang tuanya. "Tetaplah menjadi pribadi yang ramah dan berbakti pada orang tua," pesannya.

Sebagai bentuk dari prestasi yang diraih ini pemerintah akan memberikan penghargaan kepada Syamsuri atas pencapaian hasil yang telah diraih dan akan mengadakan syukuran. Dia berharap kedepan prestasi yang diraih ini akan menjadi inspirasi bagi para generasi muda yang ada di Bima khususnya dan Indonesia untuk bisa berprestasi serta dapat menggaungkan nama daerah dan bangsa di tingkat Internasional.

Sementara itu, Syamsuri Firdaus kepada sejumlah wartawan mengenang kembali suka citanya saat mengikuti lomba MTQ  Internasional yang dilangsungkan di Istambul turki. Ia mengaku ajang itu diikuti oleh 68 Negara, dimana pada saat babak kualifikasi dirinya masuk kedalam 6 besar, sedangkan pada babak semifinal masuk kedalam urutan ke-3 dan berhak mengikuti babak final.

Di babak final, kata dia, pesertanya dari berbagai Negara seperti India, Libia, Turki, Iran, Irak, dan Tanjania. "Dan Al hamdulilah, pada lomba MTQ Internasional tersebut saya mendapatkan predikat juara 1 (satu)," ucapnya.

Apa yang dicapainya itu, diakuinya merupakan anugerah yang sangat besar yang diberikan oleh Allah SWT. "Dan tentunya saya sangat terharu, apalagi event MTQ  Internasional ini merupakan yang pertama kali saya ikuti di usia muda. Oleh karena itu saya menyampaikan terima kasih kepada guru ngaji, orang tua, pemerintah daerah yang telah mensuport saya sehingga saya mendapatkan juara 1 MTQ Internasional yang dilangsungkan di Istambul Turki," tandasnya singkat. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.