Header Ads

Sudah Lama Rusak, Dishub Perbaiki Lampu Merah di Cabang Padolo

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bima, Ir. H. Julkifli,.M.AP

Kota Bima, Garda Asakota.-

Kondisi lampu traffic light (lampu merah, red) di simpang empat pusat pertokoan Bima mati tidak berfungsi. Kerusakan ini terjadi saat perbaikan jembatan Padolo dan drainase pada tahun 2018 lalu. Akibat dari perbaikan itu, menyebabkan beberapa peralatan dan kabel penghubung lampu merah cabang Padolo rusak  yang pada akhirnya merembet pada kerusakan total lampu merah cabang Padolo sehingga tidak bisa beroperasi sampai pada hari ini.


Kepala Dinas Perhubungan Kota Bima, Ir. H. Julkifli,.M.AP, menjelaskan setelah sekian lama rusak pihaknya saat ini sedang berupaya melakukan perbaikan lampu merah tersebut. "Perbaikannya dilakukan sejak Selasa kemarin meliputi perbaikan kabel timbunan dan pembuatan tabung," ucapnya kepada Garda Asakota, Rabu (19/6).

Diakuinya, karena tingkat kerusakan yang dialami masuk kategori kerusakan parah, pihaknya membutuhkan waktu selama satu Minggu untuk memperbaikinya. Untuk itu, atas tidak berfungsinya traffic light tersebut dirinya mewakili pemerintah daerah Kota Bima menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jalan. "Kami sampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan para  pengguna jalan, yang mungkin saja karena lampu merah cabang Padolo tidak berfungsi sebagai mana mestinya sehingga mengakibatkan kemacetan dan ketidaktertiban," ucap Julkifli. (GA. Yani*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.