Header Ads

Kembali Sidak ke Sejumlah SKPD, Walikota Bima Prihatin dengan Kondisi Fisik Kantor

Walikota Bima,  H. Muhammad Lutfi, SE.,  saat melakukan Sidak ke Kantor Disdukcapil Kota Bima,  Selasa 11 Juni 2019.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Keberadaan sarana perkantoran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Kota Bima yang terletak di eks kantor Walikota lama di Jalan Soekarno Hatta Kota Bima menjadi salah satu perhatian Walikota Bima,  H Muhammad Lutfi, SE., dalam momentum pelaksanaan Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukannya  pada Selasa siang 11 Juni 2019.

Ditemani Sekda Kota Bima, H. Mukhtar Landa, MH dan sejumlah Kadis, mantan anggota DPR RI ini langsung meninjau keberadaan lahan kosong yang berada persis di belakang kantor Dinas Pertanian Kota Bima. Dirinya pun berharap kepada Kepala Dinas Pertanian Kota Bima, Ir. Darwis, agar keberadaan lahan kosong tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal untuk kepentingan pertanian Kota Bima kedepannya.

"Coba buatkan program yang dapat menghidupkan kembali keberadaan lahan kosong ini agar dapat bermanfaat untuk kepentingan pertanian kedepannya. Dan tempatkan penjaga yang dapat mengurus kebun ini secara baik," ujar pria yang akrab disapa Aji Lutfi ini. 

Usai meninjau keberadaan lahan kebun tersebut, Aji Lutfi kemudian melanjutkan  Sidaknya dengan mengunjungi satu per satu ruang kantor di eks kantor Walikota yang lama. Mulai dari kantor Kesbanglinmaspol. Ditemani Sekda dan Kaban Kesbanglinmaspol, Ach Fathoni, SH., dirinya sempat merasa prihatin dengan keberadaan fisik bangunan kantor dan berjanji akan mengupayakan untuk mendapatkan anggaran rehab kantor tersebut. 
Di Kesbangpol.  Aji Lutfi  sempat menikmati hidangan mie telor yang dipesannya di kantin kantor tersebut. 

Selesai mengispeksi kantor Kesbangpol, Aji Lutfi juga menyempatkan diri meninjau kegiatan pelayanan pembuatan e-KTP di Kantor Disdukcapil Kota Bima. Kepada Kadis Dukcapil, Hj Mariama, SH., Aji Lutfi terlihat sangat prihatin dengan sempitnya kantor yang menjadi pusat pelayanan kependudukan tersebut. Pihaknya berjanji akan melakukan kajian lebih lanjut terkait perbaikan aspek fasilitas kantor tersebut.  "Idealnya memang keberadaan  kantor  ini harus berada di lahan tersendiri  agar aspek pelayanan dapat dilakukan secara optimal," janjinya. 

Walikota Bima kemudian melanjutkan Sidaknya ke Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bima. Di kantor ini ternyata Walikota Bima mendapati Pengurus Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bima yang tengah menggelar audiensi dengan Kadis DP3A Kota Bima, H Achmad. 

Memanfaatkan kehadiran Walikota Bima, sejumlah pengurus LPA, meminta dukungan anggaran dan sejumlah fasilitas lainnya untuk peningkatan kualitas dan partisipasi anak Kota Bima serta mendukung program-program pemberdayaan anak kedepannya. 

Menanggapi permintaan tersebut,  Walikota Bima mengaku sangat mengapresiasi terhadap perjuangan LPA dalam peningkatan kualitas dan kapasitas anak di Kota Bima. Bahkan kepada Kadis DP3A dan Kepala Bappeda dan Litbang Kota Bima,  pihaknya berharap agar apa yang menjadi usulan program LPA tersebut dapat dimasukkan juga dalam program dan anggaran Kota Bima.  Terakhir,  Walikota Bima melanjutkan agenda Sidak ke Kantor Inspektorat dan kantor Bappeda dan Litbang Kota Bima serta di area eks pendopo Bupati Bima. (GA. 211/212*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.