-->

Notification

×

Iklan

Safari Literasi Ramadhan, RB Salahuddin Al-Ayyubi Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Monday, June 3, 2019 | Monday, June 03, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-06-03T01:44:52Z


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Rumah Baca Salahuddin Al-Ayyubi kembali menggelar program inovasi Safari Literasi Ramadhan bersama Anak-anak Yatim dan Dhuafa. Tahun ini dilaksanakan di Desa Rasabou Kecamatan Bolo (2/6/2019). Program ini merupakan kegiatan tahun yang dilakukan setiap Bulan Suci Ramadhan.

Program Safari Literasi Ramadhan kali ini berbeda dari tahun lalu. Justru tahun ini lebih terasa nilai kemenangan Ramadhannya. "Kali ini, kami mendapatkan sambutan hangat dari pemerintah Desa Rasabou, BPD, dan masyarakat, serta ditambah lagi antusias Anak anak Yatim dan Dhuafa yang menyambut kedatangan kami, begitu semangat dan luar biasa," Salahuddin Al-Ayubi, Pimpinan Lembaga Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi.



Menurutnya, Safari Literasi Ramadhan 1440 Hijriyah melibatkan ratusan Anak-anak Yatim dan Dhuafa. Baik anak-anak maupun orang tua yang sudah lanjut usia. Safari Literasi Ramadhan yang secara khusus dimaksudkan untuk mengisi bulan suci dengan kegiatan literasi, salah satunya dengan Safari Literasi terutama sesuai nuansa Ramadan yakni mengunjungi desa ke desa yang berada di seluruh Kecamatan Kabupaten Bima.

Kegiatan safari Ramadhan literasi ini sebagai upaya untuk memanfaatkan momentum bulan Ramadhan dengan sebaik mungkin. Dalam kegiatan safari literasi Ramadhan ini, Rumah Baca Salahuddin Al-Ayyubi tidak hanya melakukan buka puasa bersama saja akan tetapi ada kegiatan membaca, tadarus Al-Quran, dzikir, dan ceramah agama (kultum).

Pria yang kerap disapa Udin ini, mengatakan bahwa Safari Ramadhan ini bagian kegiatan literasi baca tulis dan literasi budaya dan kewargaan yang bertujuan memberikan sebuah pemahaman dan mengubah pola pikir (mid set) bagi masyarakat, lebih khususnya bagi para peserta didik. "RB. Salahuddin Al-Ayyubi memiliki sebuah tanggungjawab untuk tetap melakukan literasi kepada masyarakat di Bima, melalui kegiatan literasi lainnya. Sehingga kedepannya RB. Salahuddin Al Ayyubi, terus bisa membantu masyarakat, khususnya anak-anak di seluruh desa yang di Kabupaten Bima," katanya.

Udin menjelaskan kegiatan Safari Ramadhan ini juga merupakan bentuk silahturahmi Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi kepada masyarakat untuk menambah semangat guna tetap menumbuhkan semangat literasi, khususnya literasi baca tulis.

Safari Literasi Ramadhan 1440 H, melibatkan Perpustakaan Kampung  Sadia (Amiruddin, M.Pd), Sarangge Baca Bima (Adi Pati, S.Pd), Kabid Rohani FPKT Kab. Bima (Arifuddin S.Pdi), dan Remaja Masjid As Suada Desa Rasabou Kecamatan Bolo. "Kami segenap pengurus Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi mengucapkan Jazakumullah Khoiron Katsiro, Terimakasih banyak kepada seluruh donator yang ikut partisipasi pada program mulia ini. Atas Infaq dan Shodaqoh yang telah diberikan kepada kami, untuk program Safari Literasi Ramadhan, Semoga Allah membalas amal jariyah Bapak, Ibu, Saudara dengan balasan yang setimpal, dan senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala, Amin Allahumma Amin Ya Robbalallamin," pungkasnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update