Header Ads

Rekatkan Silaturahim, Ratusan Alumni MANTUMA 1994 Gelar Reuni di Pesisir Bonto




Kota Bima, Garda Asakota.-

Ratusan Alumni Madrasyah Aliyah Negeri I Kota Bima (MANTUMA) angkatan 1994, Minggu (16/6) menyelenggarakan acar reuni untuk kesekian kalinya. Perhelatan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar alumni dari berbagai jurusan angkatan tahun 1994.





Menariknya, selain dihadiri Ratusan Alumni acara reuni yang berlangsung di sebuah kebun pesisir  Bonto Kelurahan Kolo Asakota (milik Wakil Walikota Bima, Feri Sofyan SH) juga dihadiri sejumlah guru yang pernah mengajar di MAN 1 Kobi tahun 1991-1994. "Momen ini adalah untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar-alumni, khususnya kawan kawan alumni Mantuma 94 yang sudah cukup solid dan kompak," ungkap Ketua panitia sekaligus Ketua Alumni Mantuma 1994, Abdul Ma’ruf S.Pd.

Pantauan langsung wartawan, sebelum memasuki acara lomba dan hiburan serta pemberian kado kenang-kenangan dari Alumni MANTUMA 94 kepada guru-guru yang pernah mengajar tahun 1994, acara diisi dengan saling berjabat salam dan dialog hangat.

Terlihat puluhan alumni saling bersalaman, bercanda ria dan bersilaturahmi antara satu dengan yang lainnya sebagai bentuk kecintaan sekaligus memedamkan rasa rindunya sesama teman-teman Alumni, karena mereka telah berpisah selama 25 tahun.

Menurut Ma’ruf Reuni direncanakan akan digelar secara berkesinambungan setiap tahunnya sehingga diharapkan akan menjadi moment indah mengenang masa lalu dan juga terus membangun komunikasi seiring dengan bertambahnya usia. "Setelah kita lulus, kebersamaan itu terus kita jalin dalam bingkai silaturrahim. Telah banyak moment kebersamaan yang kita warnai tiap kesempatan dan rutin tiap tahunnya. Dan Allhamdulillah sekarang tahun yang ke 25 masa kelulusan, semoga Allah senantiasa meridhoi jalin kekeluargaan dan kebersamaan ini," harapnya didampingi Alumni Mantuma lainnya, Multajam.

Sementara salah satu Guru MAN 1 Kobi, Bambang Ismail, S. Pdi, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Alumni Mantuma 1994 dengan mengundang para gurunya. "Kami juga merasa bangga, dimana para Alumni 94, setiap bulan rutin mengadakan kegiatan Arisan, ”Allhamdullilah kekompokan dan silaturahmi terus terjalin," ucapnya seraya berharap keakraban para alumni Mantuma 94 ini terus terjaga sampai seterusnya. (GA. Jack*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.