-->

Notification

×

Iklan

Politisi Demokrat: Umi Dinda Bisa Ya, Bisa Tidak Gandeng Dahlan

Monday, June 3, 2019 | Monday, June 03, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-06-02T23:53:08Z
Abdul Rauf Wahab, ST.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Pilkada Kabupaten Bima tahun 2020-2025 bakal dihelat tahun depan. Gonjang-ganjing seputar bakal calon yang akan bertarung dalam hajatan demokrasi sekali dalam lima tahun itu mulai hangat di bicarakan, tak terkecuali prediksi apakah Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) masih akan menggandeng pasangannya yang sekarang mendampinginya sebagai Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M Noer (DMN) menuju 2 periode nantinya.

Ada pernyataan menarik dari salah satu Politisi Demokrat Bima, Abdul Rauf Wahab, ST. Ia mengungkapkan bahwa, setidaknya di dua kesempatan bertemu Umi Dinda, sapaan akrab Bupati Bima telah menyatakan kepada dirinya bahwa akan terus dengan pak Dahlan (DMN). Tapi karena Pilkada ini masih setahun lebih, maka diamatinya bahwa semua masih mungkin terjadi. "(Umi Dinda, red) bisa jadi akan tetap dengan pak Dahlan, tapi sangat mungkin juga dengan kekuatan politik lain," ungkap Abdul Rauf seperti yang ditulisnya dalam akun FB, Minggu malam (2/6).

Konstalasi ini, kata dia, menarik diikuti. Bisakan Umi Dinda konsisten dengan komitmen yang telah dibangunnya sendiri ataukan terkikis oleh waktu akibat tarikan kepentingan politik koliasi nantinya.? "Saya ingat dulu TGB (mantan Gubernur NTB, red) berkomitmen akan terus dua periode dengan pak Badrul Munir (BM), namun oleh karena kalkulasi kekuatan koalisi partai pak BM terpaksa di tinggal," ucapnya.

Namun politisi yang saat ini lolos sebagai anggota DPRD NTB ini berharap, situasi yang dihadapi TGB saat itu tidak sama dengan saat ini. Agar tetap bergandengan, Rauf kemudian menyarankan DMN untuk terus bekerja cerdas. "Menurut saya, DMN harus bekerja secara cerdas mengikuti irama dan menyusun skema kepentingan koalisi partai pengusung yang mungkin akan bertarung nantinya," sarannya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update