Header Ads

Miliki Banyak Keunggulan, Stikes Mataram Jadi Favorit Sekolah Tinggi Kesehatan di NTB

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) di Provinsi NTB, Stikes Mataram yang berlokasi di Jalan Swakarsa III Kekalik Kota Mataram.

Kota Mataram, Garda Asakota.-

Sebagai pelopor Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) di Provinsi NTB, Stikes Mataram yang berlokasi di Jalan Swakarsa III Kekalik Kota Mataram dan berada di bawah bendera Yayasan Al-Azis Stikes Mataram, terus memacu diri untuk menjadi Stikes terbaik di NTB.

Dengan fasilitas ruang perkuliahan yang representative serta berbagai fasilitas perkuliahan lainnya seperti ruang laboratorium tersendiri serta dosen-dosen yang memiliki kualifikasi Magister (S2) dan Doktor (S3) di bidang Kesehatan, Stikes Mataram menjadi salah satu pilihan tersendiri bagi siswa-siswa tamatan SMA untuk melanjutkan Studi Kesarjanaannya di Bidang Keperawatan (S1 Keperawatan), Profesi Ners dan Kebidanan (Diploma IV).

Ketua Dewan Pengawas Yayasan Al-Azis Stikes Mataram, Syamsu Rijal, SE., MA., 

“Stikes Mataram memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan perguruan tinggi lainnya di bidang kesehatan. Dan keunggulan-keunggulan inilah yang kemudian menjadikan Stikes Mataram tetap menjadi favorit pilihan bagi siswa-siswa tamatan SMA/SMK dan MA untuk melanjutkan studi kesehatan di Stikes Mataram,” cetus Ketua Dewan Pengawas Yayasan Al-Azis Stikes Mataram, Syamsu Rijal, SE., MA., kepada wartawan media ini Selasa 18 Juni 2019 di Stikes Mataram.

Apa saja keunggulan yang dimiliki oleh Stikes Mataram?, Menurut pria yang dikenal ramah ini, Stikes Mataram memiliki keunggulan seperti ruang kuliah representative, perpustakaan dengan sumber terkini, free wifi dengan kapasitas besar, Laboratorium, CBT Center, Aula Serba Guna, Ruang Tutorial, Ruang VIP dan Lounge, Ruang Meeting dan Tempat Ibadah/Musholla.

Disamping itu, lanjutnya, Stikes Mataram memiliki Dosen dan Tim Pengajar terbaik dengan kualifikasi Doktor Kesehatan sekitar 10%, Master Kesehatan sekitar 50%, Master Keperawatan dan Spesialis Keperawatan sekitar 25%.

“Ditambah lagi dengan adanya materi-materi tentang pengayaan dan pembekalan entrepreneurship seperti pelatihan spesifik, Workshop, Seminar dan Pengembangan Diri. Dan penyediaan program beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi bahkan sampai dengan penyediaan beasiswa S2 ke Luar Negeri,” ujar Rijal.

Menariknya berkat banyak keunggulan yang dimiliki oleh Stikes Mataram, menurutnya, banyak lulusan Stikes Mataram yang diterima bekerja tidak hanya di dalam Negeri bahkan sampai ke Luar Negeri.

“Sekitar 12.3% lulusan Stikes Mataram bekerja di Luar Negeri, 29.6% sukses diterima bekerja sebagai PNS, 40.7% bergerak di bidang swasta, 10.1% usaha Mandiri dan sekitar 7.3% melanjutkan studi di berbagai perguruan tinggi. Ini artinya bahwa outcome yang dilahirkan oleh Stikes Mataram memiliki kualifikasi yang tinggi dibandingkan dengan yang lainnya,” timpalnya.
Saat sekarang ini, lanjutnya, Stikes Mataram tengah mempersiapkan diri untuk menerima Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2019/2020 dengan program S1 Keperawatan, Profesi Ners dan DIV Kebidanan dan masing-masing sudah mendapatkan akreditasi B.

Untuk pendaftarannya dibuka beberapa jalur seperti jalur PMDP yang pendaftarannya dibuka dari tanggal 4 Februari-19 Mei 2019, Jalur Reguler Gelombang I dibuka dari 5 Januari-6 April 2019, Jalur Reguler Gelombang ke-II dibuka 8 April-15 Juni 2019 dan Jalur Reguler Gelombang ke-III yakni tanggal 17 Juni-10 Agustus 2019.

“Bagi yang ingin melakukan pendaftaran secara online bisa mengunjungi situs Siakad.stikes-mataram.ac.id/pmb,” pungkasnya. (GA.211/215*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.