Header Ads

LATSAR CPNSD Angkatan 2018 Pemkab Bima Dimulai



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Sebanyak 40 orang CPNSD lulusan formasi umum tahun 2018 yang terdiri dari guru, dokter dan tenaga teknis lainnya Minggu (23/6) mulai mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) yang dipusatkan di Hotel Komodo Kota Bima.



Kepala Badan Kepegawaian Daerah,  Pendidikan dan Pelatihan (BKD dan DIKLAT) melalui Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Dra. Eni Rohayati menjelaskan, pada tahun anggaran 2018, sebanyak 200 orang CPNSD dinyatakan lulus formasi umum.  "Dari jumlah tersebut, sebanyak 159 orang golongan III dan 41 orang golongan II yang  dibagi dalam empat angkatan Latsar dimana tiap angkatan di isi rata-rata 40 peserta," terangnya.

Latsar dilaksanakan selama 51 hari dan terbagi dalam dua kelompok kegiatan. Nantinya, kata dia, kegiatan  kelas dilaksanakan selama 21 hari dan dilanjutkan dengan orientasi tugas dimasing-masing unit kerja selama 30 hari kegiatan.

Diuraikannya, disamping penyampaian materi oleh tenaga pengajar dan tutor dari Widya Iswara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Latsar  juga akan di isi oleh Bupati dan Wakil Bupati Bima, Sekretaris Daerah dan Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima. “Diharapkan seluruh peserta Pelatihan mampu melaksanakan tugas secara professional dan memiliki integritas yang tinggi dalam menunaikan tugas pokok serta tanggung jawab sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.