Header Ads

Kabid Pertamanan Kota Bima Ajak Elemen Masyarakat Giat Menanam

Amiruddin Iba, S. Sos.
Kota Bima Garda Asakota.- 

Untuk mensukseskan serta mendukung salah satu janji politik Walikota dan Wakil Walikota terpilih Lutfi-Feri pada Kontestasi Pilkada Kota Bima beberapa waktu lalu yang salah satunya adalah program untuk menjadikan Kota Bima sebagai Kota Ramah lingkungan Indah dan Bersih, Kabid Pertamanan dan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima, Amirudin, S. Sos, mengajak warga masyarakat untuk menanam pohon, terutama sekali di semua taman di Kota Bima. "Mari kita sama-sama membiasakan menanam pohon baik di pekarangan kita masing-masing maupun kawasan lainnya," ajak Amiruddin Iba kepada Garda Asakota, Selasa (18/6).

Kabid Pertamanan yang biasa disapa Bang Amir ini, mengaku saat ini pihaknya sedang melaksanakan menanam bunga di berbagai taman Kota Bima, sekaligus membersihkan semua taman di wilayah Kota Bima. "Kemarin Alhamdulillah, kami bersama anggota melaksanakan kegiatan pembersihan dan penataan taman yang ada di Amahami sampai benar benar bersih dan tertata dengan apik. Kegiatan itu tak hanya kami pusatkan di sekitar kawasan Amahami saja akan tetapi kami pun membersihakan taman yang ada di batas Kota Bima," sebutnya.

Melihat kondisi Kota Bima yang saat ini di bingkai semua taman, maka diminta kepada seluruh warga masyarakat Kota Bima khususnya kaum muda untuk menjaga keindahan Kota Bima. "Kalau bisa saya mengajak masyarakat untuk bekerjasama membangun Kota Bima dengan menanam bunga meski satu pohon dalam sehari," ajaknya lagi.

Menurutnya, tanpa keterlibatan langsung masyarakat daerah ini tak akan indah. Kesadaran masyarakat dalam menjaga keindahan Kota Bima sebagai kota kita bersama adalah yang paling utama.


Untuk itu, kedepannya juga, di tengah menjalankan tugas baru yang diamanatkan saat ini, Amir juga berencana menggandeng semua SKPD terutama sekali Dikbud, untuk mengambil bagian dalam menanam bunga disemua taman Kota Bima. "Bila perlu semua OPD mengambil tempat untuk membuat taman, karena ini adalah program Pemerintah daerah menjadikan kota ramah lingkungan indah dan bersih." ujar mantan aktivis ini.

Tak hanya itu, untuk mewujudkan program Pemerintah tersebut, pihaknya juga mencoba kerja sama dengan semua stekholder termasuk Mahasiswa dalam rangka mewujudkan Kota Bima sebagai Kota ramah bersih dan jauh dari persampahan, dengan program Walikota Bima menjadikan Kota Bima sebagai Kota Ramah Lingkungan, meminta kesadaran untuk menjaga keindahan Kota Bima dan menjaga semua aset Kota Bima. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.