Header Ads

Jatah Kursi Pimpinan Dewan Masing-Masing 2,5 Tahun untuk H. Mustamin dan Umi Rini

H. Mustamin dan Hj. Rini Anggriani.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Gonjang ganjing tentang siapa figur yang bakal mengisi kursi Wakil Ketua DPRD Kota Bima dari partai PBB pasca terpilihnya tiga kandidat sebagai legislator terpilih periode 2019-2024 pada Pileg beberapa waktu lalu akhirnya terjawab sudah, menyusul digelarnya rapat pleno terbuka penetapan bakal calon Pimpinan DPRD Kota Bima utusan PBB yang digelar Senin, (17/6) di Aula kantor Kadin.

Pleno yang langsung di hadiri oleh Wakil Ketua Umum DPP PBB dan Wakil Ketua DPW dan Korwil pulau Sumbawa serta pengurus internal Partai tersebut di pimpin langsung oleh Ketua DPC PBB Kota Bima, Syamsuddin, S. Sos. "Hasil akhirnya disepakati melalui musyawarah dan mufakat bahwa dari kedua legislator sama-sama akan diberi kesempatan masing-masing 2,5 tahun untuk menempati kursi unsur Pimpinan Dewan Kota Bima, yakni untuk kader H. Mustamin dan Hj. Rini Anggriani. Keputusan ini adalah murni keputusan internal partai dan semua menerima dengan lapang dada," tegas Syam kepada Garda Asakota.

Menurutnya, pleno yang di gelar ini merupakan hasil keputusan dalam rapat pimpinan wilayah DPC PBB yang dilaksanakan pada beberapa waktu lalu yang  memutuskan dan menetapkan tentang lokasi dan jadwal rapat pleno penetapan Wakil Ketua DPRD Kota Bima periode 2019-2024.

Rapat pleno, kata dia, awalnya dilaksanakan dengan voting yang mana dalam voting tersebut di ketahui bahwa yang bakal mengisi kursi Wakil Ketua adalah Legislator Dapil 2 Kecamatan Rasanae Barat Mpunda Drs. H. Mustamin dengan meraih 16 suara sementara kandidat lainnya yaitu Hj. Rini Anggriani, SE dari Dapil 3 Asakota hanya meraup 10 suara, sedangkan Legislator dari  Dapil 1 Rasanae Timur dan Raba, A. Haris tidak maju. Tetapi meski hasil voting sudah dikantongi, namun rupanya partai punya pertimbangan lain yang pada akhirnya mengutamakan asas musyawarah dan mufakat.

Diakuinya, keberhasilan PBB Kobi merupakan sebuah Rahmat sekaligus sejarah baru bagi PBB Kota Bima karena sejak partai ini lahir baru kali ini mampu mengukir sejarah baru dengan meraih tiga kursi Dapil Kota Bima.

 "Alhamdulillah ini semua berkat kebersamaan dan kerja bersama kita semua internal pengurus partai maupun perjuangan Caleg Internal ataupun caleg Eksternal Partai termasuk masyarakat sehingga Partai PBB mampu masuk sebagai salah satu unsur Pimpinan  DPRD Kota Bima,dan ini juga merupakan hasil kesabaran serta keuletan para tokoh partai baik yang berada di DPP dan DPW yang senantiasa membimbing dan mengarahkan langkah partai yang pada akhirnya sukses seperti sekarang," katanya.  (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.