Header Ads

Gaji Belum Dibayar, Pekerja Rumah Paska Banjir di Oi Fo'o Mogok Kerja


Kota Bima, Garda Asakota.-

Puluhan tukang dan kuli yang bekerja di proyek pembangunan rumah paska banjir di Kelurahan Oi Fo'o Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima melakukan aksi mogok kerja. Pasalnya, terhitung sudah satu bulan lebih gaji mereka belum dibayarkan. "Kami minta tolong gaji kami di bayarkan pak, karena kami butuh makan. Sudah satu bulan lebih belum terima upah," keluh Pua, salah satu pekerja di lokasi Oi Fo'o, kepada Garda Asakota, Kamis (27/6).


Pua yang mewakili seluruh tukang dan kuli mengaku, progres fisik pembangunan proyek saat ini diperkirakan sudah mencapai 90-95 porsen. Entah kenapa, meski capaian fisik proyek sudah hampir namun gaji untuk semua tukang dan kuli tidak juga dibayarkan. "Padahal kami semua ini lapar, tolong bayarkan gaji kami pak," ucapnya sedih.

Ditanya apakah ada kesalahan yang dilakukan para pekerja hingga menyebabkan tadak dibayarkannya gaji mereka.? Pua mengaku tidak mengetahui kesalahan apa yang dilakuan olehnya dan semua tukang hingga gaji tidak dibayarkan. "Kami merasa tidak ada salah, kami bekerja sesuai arahan. Coba diperhatikan pak, rumah yang kami kerjakan ini hampir rampung, masa gaji kami tidak mau dibayarkan pak?," tandasnya singkat. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.