Header Ads

Dibuka Tadi Malam, MTQ ke-XVIII tingkat Kelurahan Jatiwangi Diikuti 129 Peserta


Kota Bima, Garda Asakota.-

Kegiatan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota yang ke XVIII tahun 2019 berlangsung ramai, lancar dan tertib. Prosesi pembukaan diawali oleh penampilan Kasidah dari berbagai grup Kasidah Rebana se-lingkungan Jatiwangi yang dikemas dalam Pra Acara pembukaan MTQ, Kamis malam (27/6).

Mewakili Camat Asakota, Sekertaris Camat Asakota, H. Akhyar Abdullah, secara khusus memberikan apresiasi kepada segenap unsur yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan MQ tingkat kelurahan Jatiwangi mulai dari Lurah, Panitia serta elemen Masyarakat yang telah ikut berperan hingga terbentuk sebuah panggung MQ. "Panggungnya cukup bagus dan besar, tetapi sebenarnya berbicara MQ tidak harus besar apalagi mewah. Tetapi yang terpenting adalah bagaimana esensi daripada momentum kegiatan MQ itu sendiri yakni melahirkan generasi Qurani," ujarnya.

Seperti yang sering di sampaikan oleh Camat Asakota tentang alasan pemerintah menghamburkan dana setiap tahun kegiatan MQ yang diakuinya dari tahun ke tahun selalu terjadi peningkatan karena memang inilah salah satu bentuk apresiasi pemerintah dalam mengembangkan nilai nilai Islam dan memberikan motivasi kepada masyarakat Islam yang telah mendedikasikan diri untuk kemajuan khazanah Islam salah satunya dengan Gemar Membaca Al-Quran. "Jadi pesan kami, khususnya pada generasi yang menyemarakkan hajatan MQ saat ini agar senantiasa menpedomani dan mengaplikasikan Al-Quran dalam setiap nafas kehidupan," aja mantan Lurah Nae ini.

Selain Sekcam, Lurah Jatiwangi, Muhammad, S. Sos, yang juga didaulat panitia untuk menyampaikan sambutan secara khusus mengharapkan kepada Dewan Hakam serta Seksi Musabaqah yang di lantik agar dapat berlaku Jujur dan Amanah tanpa di pengaruhi oleh unsur kepentingan pribadi atau golongan sehingga insan-insan yang Al-Qurani mampu terbina. "Laksanakan amanah dengan sebaik baiknya dan penuh tanggung jawab," pesannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana MTQ tingkat Kelurahan Jatiwangi, Syukran, S. Pd., menjelaskan bahwa jumlah peserta MTQ kali ini sebanyak 129 orang peserta yang terdiri dari Cabang Tilawah golongan Tartil 48 peserta, golongan Anak-anak 35 peserta, kemudian golongan Remaja 13 orang peserta dan golongan Dewasa 15 orang peserta. "Kemudian ada juga dari cabang Tahfizh golongan 1 juz sebanyak 13 orang peserta dan golongan 5 juz berjumlah 5 orang peserta," ungkapnya di acara yang juga dihadiri Sekcam Asakota, Lurah Ule, Tokoh Masyarakat serta segenap elemen masyarakat Kelurahan Jatiwangi. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.