Header Ads

Berlangsung Meriah, Gelaran MTQ ke-15 tingkat Kelurahan Kolo Dibuka Camat Asakota


Pelantikan lima orang anggota Dewan Hakam oleh kepala Kelurahan Kolo, Mukhtar, S. Sos.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Pembukaan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota yang ke-15 berlangsung meriah. Pelaksanaan kegiatan pembukaan MTQ tersebut dilaksanakan di halaman masjid Babul Hikma, dihadiri oleh Camat Asakota, Kapolsek Asakota, Kepala Kelurahan Kolo dan sejumlah pemuka agama serta seluruh elemen masyarakat Kelurahan Kolo, Minggu malam (23/6).





Pembukaan  MTQ tingkat Kelurahan Kolo dibuka secara resmi oleh, Suryadi, SH, selaku Camat Asakota. Dalam sambutannya Camat mengharapkan agar warga masyarakat lebih khususnya anak-anak remaja dan pemuda agar benar-benar mendalami ilmu agama serta mampu membumikan Al-Quran. "Sebab inilah cara kita untuk memperkuat akidah agar bisa menjauhkan diri dari hal-hal negatif seperti narkoba dan lain-lain yang bisa menjerumuskan diri ke hal-hal yang tidak baik," ajaknya.

Sementara Kepala Kelurahan Kolo, Mukhtar, S. Sos, secara khusus mengapresiasi antusias warga masyarakat dalam memeriahkan acara MTQ tingkat kelurahan tersebut. Di akuinya MTQ tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya, pasalnya di tahun ini animo dan antusias masyarakat dan peserta Musyabaqah Tilawatil Quran sangatlah luar biasa, dengan melibatkan jumlah peserta tilawah sebanyak 128.

Adapun tema yang di angkat kali ini adalah "Bumikan al-Quran, tingkatkan semangat membaca, memahami kandungannya karena al-Quran adalah bentuk kecintaan kita kepada Allah dan rasul-Nya" dari tema tersebut dia mengharapkan agar masyarakat dan anak-anak dapat benar-benar mendalami serta membumikan Al-Quran sebagaimana mestinya, serta dapat mengamalkan dalam kehidupannya sehari-hari.

Di akuinya pun bahwa di kelurahan Kolo sekarang sudah banyak generasi-generasi yang berprestasi dalam bidang tilawah. Hal itu kata dia, bisa di lihat pada momen MTQ tingkat kecamatan tahun lalu dimana perwakilan tilawah kelurahan Kolo mendapatkan juara 3. "Dan Ini merupakan modal bagi generasi untuk mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi lagi agar mampu membawa nama baik Kota Bima lebih khusunya kelurahan Kolo ke ajang Nasional maupun Internasional," gugahnya.

Pantauan langsung wartawan, setelah pelantikan lima orang anggota Dewan Hakam oleh kepala Kelurahan Kolo, momen pembukaan tersebut juga diwarnai dengan penampilan anak-anak yang ada di Kelurahan Kolo seperti penampilan kasidah rebana yang ditampilkan oleh siswi SMKN 4 Kota Bima dan paduan suara dari siswa-siswi SMP-N 10 Kota Bima. (GA. Yani*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.